Baru Melihat Foto, Warga Negara Malaysia Kagum Perubahan Kota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Warga negara Malaysia, Mochamad Qasim, awalnya tak percaya dengan perubahan ‘wajah’ Kota Madiun, Jawa Timur, yang begitu signifikan. Pasalya, ‘wajah baru’ Kota Madiun, hanya dilihatnya di media sosial, lewat pertemanan akun Facebook dengan salah satu warga Kota Madiun.

Untuk memastikan kebenaran itu, warga Jalan Gombok Batu 4, 1/2, Kuala Lumpur ini, mencari referensi lain melalui media siber. Hingga akhirnya ia membuka website beritalima.com, yang banyak mengangkat berita tentang Kota Madiun.

Kemudian warga negara Malaysia ini menelepun kantor redaksi beritalima.com, di Surabaya, untuk memastikan perubahan wajah Kota Madiun. Oleh salah satu redaktur beritalima.com, disarankan untuk menghubungi wartawan beritalima.com, di Madiun.

Mendapat pesan melalui Whattshap dari nomor tak dikenal menanyakan tentang Kota Madiun, apalagi nomor luar negeri (Malaysia), wartawan di beritalima.com di Madiun, kaget.

Untuk memastikan bahwa penanya benar benar warga negara Malaysia, wartawan beritalima di Madiun kemudian meminta agar warga negara Malaysia ini mengirimkan foto identitas sebagai bukti. Ternyata benar, Mochammad Qasim adalah warga negara Malaysia.

Ia mengatakan, jika kakek neneknya adalah orang Jawa, dan pernah berkunjung ke Kota Madiun, 6 tahun lalu. Namun, yang dilihat dulu, dengan yang sekarang di foto, jauh beda.

“Awak (saya) pernah melancong ke Madiun enam tahun berlalu (silam). Tapi yang nampak sekarang, beza (beda), nampak elok (indah),” katanya melalui pesan Whattsap, Kamis 17 Desember 2020.

Ia pun berjanji, pada liburan tahun depan, akan berkunjung ke Kota Madiun, bersama keluarga.

“InsyaAllah, bila ada masa (waktu) awak nak melancong (saya akan berkunjung) ke Madiun tahun depan,” tulisnya. (dibyo).

Ket. Foto: Jalan Pahlawan Kota Madiun (atas), Identitas Warga Negara Malaysia (kiri bawah), Mochamad Qasim (kanan bawah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait