Batalyon Howiter-1 Marinir Gelar Turnamen Futsal

  • Whatsapp

Prajurit TNI (AD, AL, AU) dan Polri se-Surabaya dan sekitarnya mengikuti pertandingan Futsal memperebutkan Piala bergilir Batalyon Howitzer-1 Marinir dalam rangka memperingati HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016, di lapangan Futsal Sapu Jagad Batalyon Howitzer-1 Marinir Karangpilang, Surabaya, Kamis (13/10/2016).

Turnamen futsal tersebut, dibuka secara resmi oleh Komandan Pasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han), yang diawali dengan penyerahan Piala Bergilir dari Juara bertahan (Yonhowitzer-1 Mar) kepada Komandan Pasmar-1, selanjutnya diserahkan kepada Ketua Panitia Penyelenggara yaitu Letkol Marinir Marhabang, S.H.,M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Howitzer-1 Marinir, dilanjutkan dengan tendangan bola pertama oleh Komandan Pasmar-1 dalam pertandingan Eksibisi perdana antara Tim Pamen Mako Pasmar-1 melawan Tim Pamen Menkav-1 Mar, dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Pamen Menkav-1 Mar dengan skor 0-2.

“Pertandingan Futsal antar-TNI/Polri ini merupakan even yang tepat dan strategis, karena selain sebagai ajang silaturahmi sesama peserta, juga sebagai sarana pengikat persatuan dan kebersamaan sesama TNIPolri se-Surabaya dan sekitarnya,” kata Komandan Pasmar-1.

Orang nomor satu di jajaran Pasmar-1 itu mengatakan, pertandingan Futsal antar TNIPolri hendaknya dilaksanakan dengan menjunjung tinggi kejujuran, sportifitas dan persahabatan. Dengan cara itu akan dapat terwujud stabilitas keamanan yang semakin hari semakin membaik di wilayah Surabaya khususnya dan wilayah Jawa Timur pada umumnya.


Pada kesempatan itu, Danpasmar-1 berpesan kepada seluruh peserta pertandingan dan panitia penyelenggara agar faktor keamanan pada pelaksanaan pertandingan benar-benar diperhatikan serta mampu menyelenggarakan “Fair Play” selama pertandingan berlangsung.

Kepada para prajurit yang terlibat sebagai suporter, Danpasmar-1 berpesan agar menjadi suporter yang baik. Beri dukungan moral dan semangat kepada rekan-rekan kalian yang sedang bertanding dengan selalu menjaga ketertiban dan kesopanan tanpa mengganggu jalannya pertandingan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara Letkol Marinir Marhabang, S.H.,M.Tr.Hanla. mengatakan, pertandingan Futsal antar TNIPolri itu digelar dalam rangka HUT ke-71 Korps Marinir tahun 2016. Pada kejuaraan ini diikuti 34 Tim yang berasal dari kesatuan TNI dan Polri di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, yakni 3 Tim dari TNI AD, 24 Tim dari TNI AL, 1 Tim dari TNI AU dan 6 Tim dari Polri.

“Pertandingan ini dimulai dari tanggal 12 Oktober 2016 sampai 24 Oktober 2016, untuk Juara I, II, III, lV serta Top Scorer dan kiper terbaik akan mendapatkan Piala Tetap dan uang pembinaan,” katanya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *