Bati Tuud Koramil Tembelang Latih PBB Dan Beri Wawasan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Jombang.     Bati Tuud Koramil 0814/03 Tembelang Pelda Sofyan dan Serda Zainudin memberikan Pembekalan dengan materi PBB dan tata upacara serta memberikan wawasan tentang bahaya narkoba dan pemahaman menerima berita kepada 20 orang pengurus dan pembina Osis dalam rangka kegiatan LDKS SMPN 2 Megaluh. Senin 16 Oktober 2016.

Dalam arahanya Pelda Sofian mengatakan latihan ini untuk bekal anggota Osis yang natinya akan ditularkan pada siswa lainya, disamping itu juga anak anak ini juga membutuhkan wawasan karena usia SMP biasanya labil. Sehingga para remaja dibutuhkan pembekalan khusus mengenai ketrampilan berinformasi yang mencakup kemampuan menemukan, memilih menggunakan dan mengevaluasi informasi.

Lebih lanjut Pelda Sofian mengatakan seringnya terjadi kericuhan di luar banyak disebabkan kurangnya pemahaman oleh karena itu di samping latihan PBB saya selingi dengan wawasan mengenai menelaah berita jangan sampai salah paham yang berdampak negative karena Pemuda adalah suatu generasi yang dipundaknya terbebani berbagai macam – macam harapan, generasi yang akan melanjutkan perjuangan generasi sebelumnya, generasi yang mengisi dan melanjutkan estafet pembangunan. Untuk itulah pentingnya pembekalan pada kegiatan ini agar para pengurus dan pembina Osis mengetahui peran pemuda dalam kehidupan dimasyarakat.   (Pen)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *