Bau Busuk Tak Kunjung Hilang Warga Tapos Ancam Demo RPH

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Warga yang juga tokoh masyarakat di Rt 03 Rw 05 Kelurahan Tapos Kecamatan Tapos Depok,Jawa Barat mengeluhkan bau tak sedap yang di duga ditimbulkan dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) hal tersebut di sampaikan Andi Tatang Supriyadi ,SH.

Pria yang berprofesi sebagai advokad ini mengatakan bahwa bau tak sedap yang di rasakan warga saat ini sudah sangat menganggu apa lagi bau tersebut mulai di rasakan mulai pukul tiga sore sampai dengan pagi.

“Bau itu terus di rasakan warga bayangkan saja mulai pukul tiga sore sampai pukul 4 pagi apa lagi di musim kemarau dan musim penghujan itu bau luar biasa,” jelasnya,Jumat (14/06/2019).

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada Pemerintah untuk segera mengambil tindakan agar bau ini tidak menyebar.

“Saya minta agar dinas terkait dapat turun tangan dan saya juga mempertanyakan terkait izin amdalnya
Jangan sampai amdal itu main jadi saja tanpa memikirkan dampak lingkungan,” tegasnya.

“Karena mungkin kalau cuma satu dua tahun tumpukan kotoran itu
mungkin belum terasa tetapi karena sudah bertahun-tahun ini baru terasa dampaknya,” tegasnya

Bahkan dirinya juga mengingatkan jangan sampai bau tak sedap ini seperti TPA di Cipayung ,karena saat ini warga sudah mulai resah untuk itu pihaknya sekali lagi mengingatkan kepada walikota cq dinas terkait untuk melakukan investigasi terhadap bau busuk yang di duga di timbulkan dari rumah pemotongan hewan tersebut.

“Ini bukan main-main karena ini adalah dampak dari lingkungan yang sudah tercemar dan ini tidak sehat, satu lagi saya juga dapat selebaran dari kawan-kawan LSM mengajak warga untuk demo di RPH jumlahnya sekitar 250 orang jadi segera sikapi masalah ini,” tutup (Yopi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *