Bau Limbah, LSM Ganass Demo PT Sekar Laut Group

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com- 300 anggota Gerakan Anak Sidoarjo Setia (Ganass) berunjuk rasa dengan aksi damai pencemaran limbah yang dibuang ke sungai, oleh PT Sekar laut grup,aksi Ganass yang dilakukan di depan Pendopo Delta Wibawa,(senen,04/13).

Ganass dengan berorasi dan membawa poster berisi tuntutan agar pabrik tersebut ditutup. berorasi di depan pendopo, mereka menuju ke pabrik PT Sekar Laut di Jalan Jenggolo, yang berjarak 1,5 Km. Massa juga menutup saluran dengan semen menggunakan satu unit truk molen.

Korlap Chamim Putra Ghafoer mengatakan dengan aksi ini dipicu lantaran tidak tahan dengan bau yang tidak sedap dari pembuangan limbah PT Sekar Grup.

Sementara bau tidak sedap itu mengganggu warga sejak puluhan tahun lalu. Namun warga tidak bisa berbuat banyak. Warga pun khawatir dengan kesehatan anak-anaknya,serta banyak siswa siswi kesehatannya terganggu karena sekolahnya yang berdekatan dengan PT Sekar laut,

Warga sekitar khawatir bau tidak sedap ini mengganggu kesehatan anak-anaknya.Apalagi bau ini sudah puluhan tahun lamanya,

Kami mencium bau tidak sedap ini setiap hari. Namun warga tidak bisa berbuat banyak. Kami pun berharap Pemkab Sidoarjo turun tangan menangani kasus ini,katanya.

General Manager PT Sekar Laut Wiliam Cung menambahi mengaku pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terkait baku mutu air limbah. Jika ada masyarakat yang menggangap ada pencemaran limbah, itu tidak benar.

Selanjutnya itu tidak benar kalau ada limbah yang mengganggu, memang benar kami membuang limbah tapi sudah dilakukan proses yang layak memenuhi standart,pungkasnya(kus).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *