beritalima.com

Bau Tak Sedap di TPS Liar Buat Warga Resah

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Banyaknya sampah yang dibuang oleh pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Pendowo tak pelak membuat pusing para pengurus lingkungan Rw 05, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, pasalnya sampah yang dibuang oleh para pengguna jalan itu tak hanya membuat kawasan sekitar jalan menjadi kumuh, namun juga menimbulkan bau tak sedap dan mengganggu kenyaman para pengguna jalan.

beritalima.com

Ketua Rt 04/05, Akim Latunda mengaku hampir tiap malam mengawasi sekitar lokasi tempat pembuangan sampah liar yang dilakukan oleh pengguna jalan namun kata dia sampai saat ini belum ada pembuang sampah yang tertangkap tangan.

“Hampir tiap malam kami mengawasi lokasi itu, apalagi sekarang kegiatan ronda kembali diaktifkan, dan kami yakin suatu saat pembuang sampah yang membuat seputar jalan raya Pendowo menjadi kotor dan kumuh akan tertangkap oleh petugas ronda kami, dan jika tertangkap, pelaku akan kami bawa ke Kantor Kelurahan untuk di introgasi” kata Akim.

Pernyataan senada dilontarkan oleh Ketua Rw 05, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Yulius Munif.

Dikatakan Yus, meningkatnya aksi pembuangan sampah di sisi ruas jalan raya Pendowo dikarenakan lokasi pembuangan sampah liar di Jalan H. Dugul kini sudah dibangun menjadi bidang jalan sehingga para pembuang sampah liar beralih kelahan kosong di tepi ruas jalan raya Pendowo.

“Dulu sebelum TPS liar di Jalan H. Dugul dibangun jalan, para pembuang sampah membuang sampahnya disana tapi sekarang beralih ke jalan raya Pendowo karena disana tempatnya sudah tidak ada,” ujar Yus.

Dia menambahkan, pengawasan dilokasi tempat pembuangan sampah akan terus ditingkatkan sampai nanti para pembuang sampah liar tertangkap tangan.

“Tempat itu sudah kami beri spanduk peringatan, tapi masih saja banyak yang buang sampah disana, satu satu cara harus di intai dan jika kedapatan akan kami, kenakan sanksi,” tutupnya.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait