Bawa Ayam Merah, George Hadjoh Daftar Balon Wali Kota Kupang ke PDIP

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — George Melkianus Hadjoh, resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang ke PDI Perjuangan, Rabu (24/4/2025).

Mantan Karo Umum Setda NTT ini mendaftar ke PDI Perjuangan membawa ayam jantan warnah merah.

Yang menarik, selain membawa ayam merah, George Hadjoh datang ke Sekretariat DPC PDI Perjuangan menggunakan sepeda motor.

Saat tiba di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, George Hadjoh yang didampingi sejumlah tim sukses disambut Ketua DPC PDI Perjuangan Yeskiel Loudoe dan Ketua Bappilu Vicky Dimoe Heo.

George Hadjoh, juga datang dengan busana lengkap adat Helong.

Usai menyerahkan ayam merah kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang Yeskiel Loudoe, George Hadjoh langsung menuju meja pendaftaran untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

George menyebut, ayam merah dibawanya sebagai simbol bahwa dirinya siap bertarung dan keseriusannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Kupang 2024.

“Ini melambangkan keberanian, sebagai seorang petarung arena, ini tidak ada kata mundur. Saya anak Sabu sudah tertanam dalam diri sebagai petarung dan menunjukan ini serius, bahwa saya datang untuk melayani dengan sungguh-sungguh dengan keberanian,” tegasnya usai mendaftar.

George Hadjoh, yang juga mantan Penjabat Walikota Kota Kupang periode 2022 – 2024 mengatakan, selain mendaftar ke PDI Perjuangan, ia juga telah mendaftar ke Partai Demokrat.

“Saya mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang, karena ingin melayani masyarakat Kota Kupang. Saya akan membuktikan bahwa hidup untuk melayani bukan untuk dilayani. Oleh karena itu, saya berharap dengan partai-partai yang ada bisa memberikan ruang kepada saya untuk membuktikan bahwa saya bekerja sungguh-sungguh, dan mampu bekerjasama dengan siapa saja”, kata George Hadjoh menambahkan.

George Hadjoh, juga berencana akan mendaftar ke PAN dan PKB.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Yeskiel Loudoe mengatakan, pihaknya menerima langsung George Hadjoh mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Kupang.

“Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Kupang langsung menerima bakal calon Wali Kota Kupang. Saya sampaikan bahwa PDI Perjuangan ini adalah partai terbuka, dan menerima siapapun calon dari internal maupun eksternal, dan tidak menerima mahar. Maka hari ini secara resmi menerima formulir pendaftaran bakal calon George Hadjoh, dan setelah diperiksa berkas dinyatakan lengkap”, kata Yeskiel Loudoe.

“Siapa pun yang mendaftar, kita akan proses dengan baik. Dan kita menunggu siapa yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan nanti”, kata dia menambahkan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PDI Perjuangan Kota Kupang, Vicky Dimoe Heo, menjelaskan, setelah pendaftaran ditutup pada 30 April mendatang, semua nama-nama yang terdaftar akan dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi NTT untuk nantinya akan disurvei setelah rakercab bersama DPD PDIP NTT. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait