Bawaslu Jatim Berikan Sertifikat Akreditasi Pemantau Kepada LSM LIRA

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima – Bawaslu Jawa Timur menggelar penyerahan sertifikat akreditasi sebagai pemantau Pemilu 2019 langsung kepada kepada LSM LIRA sebagai lembaga pemantau di jawa Timur.

Aang Kunaifi selaku Koordiv. Pengawasan Bawaslu Jawa Timur menyerahkan sertifikat akreditasi secara simbolik bersamaan dengan acara Rapat Kerja Teknis Pengawasan oleh Bawaslu Jawa Timur yang berlangsung pukul 19.30 di Hotell Swiss Bell inn Surabaya, (13/2/2019).

Aang menegaskan bahwa LIRA Jatim sebagai lembaga pemantau resmi ini merupakan mitra kerja Bawaslu dalam melakukan pengawasan dan pemantauan tahapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

“LIRA ini akan menjadi mitra kerja teman-teman Bawaslu dalam proses pengawasan Pemilu di setiap kabupaten/kota se Jawa Timur nanti”. Tegas Komisioner millenial ini kepada Bawaslu Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Harapan kami, lanjut Aang LIRA dapat membantu proses pemantauan dan pengawasan di lapangan. ” karena begitu luasnya cakupan objek pengawasan kita (Bawaslu :red), saya harap temen-temen pemantau dapat membantu dan bekerjasama”. Imbuhnya.

Ditemui pasca acara, Komandan Satgas Pemantau Pemilu 2019 LIRA Jawa Timur, Bambang Asraf, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bawaslu RI yg telah memberikan kepercayaan kepada LIRA Jawa Timur menjadi pemantau resmi pemilu 2019 di Wilayah Jatim.

Asraf berharap kedepan Bawaslu dapat kembali bersinergi dengan LIRA baik ditingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

“Karena aktivitas pemantauan merupakan aktivitas yg bersifat teknis, maka kami harap dapat bersinergi baik dengan Bawaslu Jatim dan Daerah, mengingat relawan pemantau LIRA akan tersebar di seluruh kabupaten/kota se Jawa Timur”. Ujarnya.

Selanjutnya tambah Asraf, harapan LIRA bersama bawaslu secara bersama-sama mampu mewujudkan Pemilu yg demokratis, jujur dan Adil.

Dalam acara tersebut, ada dua lembaga pemantau lain yaitu Forum Masyarakat Peduli Jawa Timur dan Pusat Informasi Rakyat yg juga mengikuti penyerahan simbolik sertifikat akreditasi dari Bawaslu RI.

Kedua lembaga tersebut juga menjadi pemantau pemilu resmi di wilayah Jawa timur. (Ik).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *