Bayi Jumbo 6 Kg dan Panjang 58 Cm : Hasil Operasi Caesar di RS AVICENA Bireuen

  • Whatsapp
Bayi dari pasangan Asmuji Muhammad (35) dan Marlina (30) warga Desa Ujong Bayu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.( Suherman Amin)

Bireuen-Aceh ,Beritalima.com – Tm dokter di Rumah Sakit ( RS) AVICENA Bireuen berhasil melakukan prosesi operasi Caesar terhadap ibu hamil dan mengangkat bayi jumbo di luar kebiasaan.
Prosesi Sectio Caesarea (operasi caesar) yang dilakukan tim dokter pimpinan dr H Faisal ,Sp.OG di Rumah Sakit AXICENA Bireuen itu berhasil mengangkat seorang bayi besar jenis kelamin laki-laki dengan berat badan 6 Kg, panjang 58 Cm dalam kondisi sehat.
Bayi laki-laki yang lahir dengan Sectio Caesarea adalah anak ketiga dari pasangan Marlina (30) dan Asmuji Muhammad (35), warga Desa Ujong Bayu, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen.
Pimpinan RS Avicena dr. H. Faisal, Sp.OG, menjawab beritalima.com Selasa (13/6) menyebutkan, Alhamdulillah kemarin seorang bayi laki-laki telah kami angkat dengan tindakan Sectio Caesarea (SC) sebab ibu sang bayi mengalami pre eklamsi (komplikasi pada kehamilan) yang memang wajib segera dilakukan tindakan operasi apalagi ibu sang bayi mengalami tekanan darah tinggi.
Djelaskan, prosesi pelaksanaan operasi berjalan aman,lancar dan sukses. Dan dalam waktu kisaran 1 jam bayi laki-laki dan ibu bayi tersebut selamat tanpa ada kendala. Namun demikian dr Faisal,Sp.OG mengharapkan agar merawat dan mengontrol bayinya dengan baik dan selalu berkonsultasi dengan dokter agar bayi dan ibunya tetap fit dan sehat.
Ayah bayi Asmuji Muhammad yang ditemui beritalima.com dengan wajah ceria bersyukur kepada Allah SWT telah dikarunia putra ketiga yang lahir dengan sehat dan selamat.
“ Kami bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada seluruh dokter di RS Avicena terutama dr H Faisal,Sp.OG yang telah melakukan tindakan tepat terhadap isteri saya sehingga lahir anak saya dan isteri saya dengan selamat.” Ungkap Asmuji Muhammad.
Diceritakan, bahwa dirinya bersama isterinya tidak pernah bermimpi dan menduga sebelumnya jika anakanya lahir dengan ukuran “jumbo” dengan berat badan 6 kg dan panjangnya 58 Cm dalam kondisi sehat.
Menjawab andalas tentang pemberian nama anaknya yang lahir jumbo itu Asmuji Muhammad mengatakan mereka member nama “ Rizki Ramadan” dengan mengacu dari Rizki dari ZAllah dalam bulan Ramadan dan kelak mereka berdoa anaknya menjadi anak shaleh yang berbakti kepada kedua orang tuan, berguna bagi agama,nusa dan bangsa,jelas Asmuji Muhammad. (HERA)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *