Tes Urine Dadakan Satu Pengemudi Angkot Postif Narkoba

  • Whatsapp

SURABAYA,beritalima.com –

Guna mengantisipasi penggunaan narkoba terhadap pengemudi di bulan Ramadhan dan jelang hari raya, petugas gabungan dari Unit Lalu Lintas Polrestabes Surabaya, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Surabaya mendadak melakukan tes urine pengemudi yang ada di terminal Joyoboyo pada, Selasa (13/6/2017).

Dalam tes urine dadakan itu, seorang sopir angkutan kota (Angkot) di Terminal Joyoboyo Surabaya terindikasi mengkonsumsi narkoba saat dilakukan tes kesehatan dan tes urine.

Sopir yang terindikasi narkoba itu, yakni Sj (51), warga Wonosari, Wonokusumo, Semampir, Surabaya. Pengemudi Angkot F itu diperiksa menggunakan alat oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, dari hasilnya ternyata urine Sj diduga mengandung zat narkoba.

“Seorang sopir Angkot F, positif dan akan tindak lanjuti dibawa ke BNN (Badan Nasional Narkoba) Surabaya”, sebut AKP Warih Hutomo, KBO Satlantas Polrestabes Surabaya di terminal Joyoboyo, Selasa (13/6/2016).

Warih melanjutkan, tes ini dilakukan kepada semua sopir Angkota dan Bus Kota yang berada di Terminal Joyoboyo. Mengenai Zat apa yang ada di urine Sj yang dinyatakan terindikasi narkoba belum dapat dipastikan, apakah yang bersangkutan dikarenakan minum obat atau memang mengkonsumsi, nanti BNNK yang menentukan.

Saat ditanya tujuan dari tes urine dadakan di terminal Joyoboyo ini Warih menambahkan, tujuannya adalah untuk menjamin keselamatan penumpang. “Supaya pengemudi dalam kondisi sehat, jadi penumpang bisa selamat dalam perjalanan dan sampai tujuan,” tambah Warih.

Sementara, Sj yang terindikasi positif
narkoba mengaku, dirinya tidak pakai narkoba. Ia memang meminum obat pusing dan batuk. “Saya beli obat pusing dan batuk dari toko dan saya minum terakhir tadi setelah sahur,” aku Sj.

Kepala seksi Pengawas dan Penertiban Dishub Kota Surabaya, Trio Wahyu Wibowo menuturkan, tes kesehatan dan urine bagi pengemudi angkutan ini dilakukan secara rutin secara berkala. Apalagi ini jelang lebaran.

Nantinya, selain tes kesehatan dan urine, lanjut Trio Wahyu, pihaknya juga memeriksa kelaikan kendaraan yang ada di terminal Joyoboyo. Termasuk surat-surat kelayakan kendaraan.

Reporter: Eko

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *