Bazar Ramadhan Digital 2023 Di Buka Walikota Palembang H. Harnojoyo Di Dampingi Wakil Walikota Fitrianti Agustinda

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima.Com Bazar Ramadhan2023 di Palembang mulai 24 Maret, tersebar 22 titik, ini lokasinya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo dan Wakil Walikota Fitrianti Agustinda menghadiri Pembukaan Kegiatan Fasilitasi Bazar Kebutuhan Pokok Tahun 2023 di Halaman Kantor Kecamatan Kemuning JI. Kejawen Kec.p Kemuning Palembang,
Jumat (24 /03/2023 )

Walikota Palembang H. Harnojoyo membuka langsung bazar ramadan digital 2023 tersebut didampingi wakil walikota Palembang Fitri Agustinda dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri AR.

“Selama bazar berlangsung, masyarakat bisa belanja sembako dan kebutuhan lainnya dengan harga lebih murah. Apalagi di bazar digital ini, apabila bertransaksi sebesar Rp150 ribu menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) akan berhadiah minyak goreng dan gula.
QRIS adalah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan program bazar berlangsung selama bulan Ramadhan, sebagai peran pemerintah guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok 2 kebutuhan pokok. Program Bazar Ramadhan ini digelar hingga 19 April di 18 titik di kota Palembang, kata H.Harnojoyo.

Sedabgkan pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Perdagangan bekerja sama dengan Bank Indonesia dan sejumlah produsen juga kelompok tani akan menggelar bazar digital yang akan digelar di 18 titik di wilayah strategis di Palembang. Bazar digital Ramadhan 2023 untuk menyediakan kebutuhan sembako murah bagi masyarakat selama Ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan Palembang Raimon Lauri. Penyelenggaraan Kegiatan bazar barang kebutuhan pokok dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1444. Merupakan wujud komitmen dan kepedulian pemerintah kota Palembang dikarenakan tingginya permintaan masyarakat terhadap barang kebutuhan pokok, sekaligus membentuk solidaritas sosial antara pemerintah, pelaku usaha Masyarakat.

“Mengatakan lokasi bazar digital ini dipusatkan di masing -masIng halaman Kantor Camat Palembang di 18 titik ditambah empat titik tambahan yang disediakan Bank Indonesia sehingga total ada 22 titik bazar digital selama Ramadhan.
Semua transaksi yang dilakukan di lokasi bazar nanti wajib menggunakan transaksi non tunai menggunakan QRIS karena sesuai namanya bazar elektronik.

Jadi konsumen bisa berbelanja kebutuhan pokok mulai dari beras, minyak goreng, gula, daging, ayam dan sayur mayur yang dijual dengan harga lebih murah dibanding harga pasar. Konsumen Tidak boleh beli banyak atau diborong oleh pedagang untuk dijual kembali.
Raimon mengatakan untuk mendorong semakin banyak transaksi, penyelenggara telah menyiapkan merchandise sebanyak 150 seperti gula 1 kg dan minyak goreng 1 liter untuk setiap transaksi minimal pembelanjaan Rp 150 ribu.

“Setiap stand disiapkan 150 merchandise sehingga banyak merchandisenya dan memberikan kesempatan masyarakat belanja dengan harga lebih terjangkau,” katanya.
Berikut jadwal bazar elektronik Pemkot Palembang bekerjasama dengan BI Ramadan 2023.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera, bapak Nurcahyo Heru Prasetyo, mengatakan
Nanti para pengunjung dapat melakukan pembayaran secara tunai. Tetapi juga akan melakukan transaksi secara non tunai, kalau kita melihat history inflasi tercatat sebesar 0,09 massa atom relatif lebih rendah di bulan sebelumnya.

Hari ini dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat menyediakan kebutuhan pokok yang” sangat dibutuhkan dengan harga yang terjangkau tungkasnya. Kami terus mengajak berbagai pihak untuk bersinergi dalam meningkatkan ketahanan pangan bersama tim pengendalian inflasi daerah melalui gerakan Nasional perlu dukungan dari masyarakat tentunya.

Di Tempat yang sama Camat Kemuning.
M Irman, S.Stp., M.Si Mengatakan dengan adanya bazar murah, insyak allah setidak-tidaknya bisah membantu masyrakat. yang membutukan bahan pokoknya. Mudah mudahan sampai menjelang hari raya idulfitri yang kita harapkan harga tetap stabil harapan kami ucapnya.
( Nn)

beritalima.com

Pos terkait