Beberapa Wilayah Terkena Banjir, TP PKK Trenggalek Inisiasi Galang Bantuan

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Trenggalek menggalang dana untuk korban bencana banjir di Bumi Menaksopal, saat senam bersama yang dipusatkan di Alun-alun Trenggalek.

Kegiatan yang di inisiasi oleh Ketua Tim Penggerak PKK tersebut ditujukan selain mengajak hidup sehat dan bugar bagi peserta senam, juga sebagai bentuk rasa empati terhadap bencana hidrometeorologi akibat perubahan cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini.

Rencananya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena dianggap memberikan dampak positif bagi sesama. “Hari ini sebenarnya ada kegiatan senam bersama, karena tantangan hujan maka kita alihkan ke Aula Sekda,” ucap Novita Hardini, SE., dalam kegiatan itu.

Karena ada ibu-ibu berkumpul, sambungnya menambahkan, “saya berinisiatif untuk menggalang dana sebagai bentuk peduli terhadap warga yang terdampak banjir di Kabupaten Trenggalek,” imbuh istri Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin itu.

Alhamdulillah terkumpul dana lebih dari Rp. 3 juta, yang mungkin sedikit bisa meringankan beban warga yang terdampak. “Saya berharap kegiatan ini tidak berhenti disini, sehingga bisa digelar lagi. Bulan depan mungkin dengan konsep yang sama, prepare yang lebih baik dan tentunya ada juga kegiatan penggalangan dana untuk mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Karena hujan, senam sehat bersama yang seyogyanya dipusatkan di Alun-alun Trenggalek itu dialihkan di Aula Setda Trenggalek. Meskipun harus dialihkan, nampak semangat para ibu-ibu yang ingin menjaga kebugarannya. Selain senam juga diberikan banyak materi tentang kesehatan oleh narasumber yang berkompeten. Selain itu juga edukasi terhadap makanan sehat dengan gizi seimbang. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait