Begini serunya kegiatan Hijnafi berkolaborasi bersama Genbi Sulsel di Panti Asuhan

  • Whatsapp

beritalima.com | Memasuki bulan ketiga pelaksanaan Program Kreatifitas Mahasiwa (PKM) yang dilaksanakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMENRISTEK-DIKTI). Hijnafi sebagai salah satu Tim yang lolos menerima Hibah di Universitas Negeri Makassar, kembali memperlihatkan kualitas programnya. Walau sempat libur sepekan dikarenakan perayaan Idul Fitri, pekan ini, Sabtu, 15 Juni 2019 bersama Mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia Sulawesi Selatan (GenBI SulSel) Tim hijnafi membuat kolaborasi yang sangat menarik perhatian Anak Panti Asuhan Reski Amaliah.

Mengawali pertemuan dipekan keenam ini setelah Shalat Ashar secara berjamaah, anak-anak panti disuguhi dengan kisah-kisah para Nabi yang dibawakan dengan dialek yang mudah dipahami oleh anak-anak.

Selepas itu, berlanjut ke kegiatan yang paling dinantikan yakni, belajar huruf Hijaiah menggunakan aplikasi Hijnafi. Berbeda halnya pada pekan-pekan sebelumnya, antusias anak-anak panti semakin tinggi untuk belajar huruf hijaiah, terlebih kuis yang tidak pernah lupa diberikan untuk mengevaluasi sekaligus memberi reward kepada anak-anak panti yang berhasil menjawab.

Diakhir pertemuan ini, Tim Hijnafi memperadakan Permainan papan atau boardgame yang bertujuan sebagai media referensi anak-anak Panti selepas belajar huruf hijaiah, namun juga menjadi media edukasi karena boardgame ini mengambil konsep mengenal huruf hijaiah. Kekompakan dan semangat anak-anak Panti diuji pada boardgame ini. Kebahagiaan dan keseruan anak-anak panti terpancar pada raut wajah mereka. Mutmainnah, salah satu anak panti yang mengikuti kegiatan ini sangat bahagia dengan kegiatan Hijnafi kali ini, ia mengatakan “Permainan yang diberikan kakak kakak sangat seru, saya dan teman-teman tidak bosan dengan permainannya”.

Tak hanya anak-anak panti yang senang pada pertemuan ini anggota GenBI SulSel pun larut dalam keseruannya. Dewi Permatasari selaku, Supervisor Deputi Pendidikan Genbi SulSel, mengatakan “Mewakili Anggota GenBI SulSel sangat senang dapat berkolaborasi bersama Hijnafi, terlebih kami melihat kebahagiaan anak-anak Panti binaan Hijnafi yang sangat senang mengikuti setiap sesi rangkaian kegiatan”.

Sependapat dengan Dewi, Humairah selaku Ketua Tim Hijnafi menambahkan “Kedepannya Hijnafi terus berinovasi baik itu dari segi SDM, dimana melibatkan organisasi ataupun komunitas untuk berkolaborasi bersama maupun dari segi produk dimana kami peradakan media hiburan berupa boardgame yang Insha Allah kedepannya akan terus meningkat”, pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *