Begini Tanggapan PT Waskita Karya Terkait Kecelakaan Motor di Manyar, Dekat Lokasi Proyek Pipa SPAM Regional Umbulan Provinsi Jawa Timur

  • Whatsapp
Pihak PT Waskita Karya menjelaskan kronologi kecelakaan yang berada di dekat Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan untuk percepatan SPAM Regional Umbulan Provinsi Jawa Timur.(*)

GRESIK,beritalima.com- Terjadinya kecelakaan adu banteng dua unit motor di Desa Pongangan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, dekat lokasi Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan untuk percepatan SPAM Regional Umbulan Provinsi Jawa Timur mendapat tanggapan dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku pihak yang mengerjakan proyek tersebut.

Project Manager PT Waskita Karya (Persero) Tbk Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan untuk Percepatan SPAM Regional Umbulan Provinsi Jawa Timur, Wisnu Setia Dharma, kepada wartawan mengucapkan duka cita kepada keluarga korban kecelakaan.

“Sebelumnya kami ingin mengucapkan duka cita yang mendalam kepada keluarga korban atas kecelakaan yang terjadi di dekat lokasi proyek kami,” kata Wisnu Setia Dharma, Kamis (6/4/2023).

Wisnu juga mentampaikan kronologis peristiwa kecelakaan, yaitu pada hari Selasa tanggal 4 April 2023 terdapat dua motor yang melaju dengan arah berlawanan.

“Motor Vixion dari arah Manyar ke Bunder
dan motor Revo dari Bunder ke arah Manyar. Menurut salah satu saksi warga yang berada di lokasi kejadian, Mahyudin Aminullah (44), Motor Vixion dari arah Manyar ke Bunder melaju dengan kecepatan tinggi meskipun di lokasi kecelakaan telah terpasang rambu batas kecepatan dan pemberitahuan sedang adanya pekerjaan Proyek, sementara Motor Revo dengan kecepatan sedang,” jelasnya saat dikonfirmasi wartawan.

Pada pukul 22.00 WIB itu, lanjutnya, kedua pengendara yang tidak mengenakan helm tersebut mengalami adu banteng yang mengakibatkan tiga orang menjadi korban, yaitu pengendara motor Vixion mengalami luka-luka, sedangkan pengendara motor Revo meninggal dunia, sedangkan penumpangnya, istri pengendara yang pada saat itu menggunakan helm, mengalami patah tulang.

“Sebelumnya, menurut saksi mata, pengendara motor Vixion juga sempat menyerempet pengendara di lokasi lain dan sedang dalam pengejaran. Setelah kejadian tersebut warga sekitar menelepon polisi dan ambulans untuk melakukan evakuasi korban kecelakaan”, terangnya.

Dilanjutkan, pada saat kejadian kecelakaan saat itu sedang tidak ada aktifitas pekerjaan Proyek namun di lokasi proyek terpasang rambu rambu lengkap dengan pembatas jalan antara area pekerjaan dan jalur lalu lintas serta batas kecepatan maksimal di area pekerjaan proyek sebagai komitmen PT. Waskita Karya (Persero) Tbk dalam penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Adapun pekerjaan Proyek Pembangunan Jaringan Perpipaan untuk Percepatan SPAM Regional Umbulan Provinsi Jawa Timur area pekerjaan Desa Pongangan Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik telah melakukan sosialisasi pelaksanaan pada tanggal 29 Desember 2022 di Kantor Kecamatan Manyar sebagai koordinasi dan komitmen PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam Pembangunan Jaringan Perpipaan untuk Percepatan SPAM Regional Umbulan Provinsi Jawa Timur.

“Waskita Karya akan memberikan santunan kepada korban baik luka ringan, luka berat, dan yang meninggal dunia,” pungkasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait