PD DMI Gresik Apresiasi PT Petrokimia Gresik atas Konsistensinya dalam Memberdayakan Lembaga Agama

  • Whatsapp
Ketua PD DMI Gresik Zainal Abidin didampingi Sekretaris Perusahaan (Sekper) PT Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono saat menyerahkan bantuan untuk masjid dari perusahaan Petrokimia Gresik.(*)

GRESIK,beritalima.com- Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik memberikan apresiasi kepada perusahaan PT Petrokimia Gresik yang konsisten mendukung perkembangan kegiatan keagamaan di Kabupaten Gresik.

Hal itu diungkapkan Ketua PD DMI Gresik, Zainal Abidin disela sela acara pemberian bantuan oleh perusahaan plat merah tersebut kepada lembaga Masjid, Pondok Pesantren (Ponpes), Musola dan Panti asuhan, Kamis (06/04/2023).

“Kami dari DMI Gresik mengucapkan terimakasih kepada Petrokimia Gresik yang telah istiqomah (Konsisten) peduli pada kegiatan keagamaan yang lembaganya masjid dan musola dan berkembang ke pesantren dan panti asuhan,” ujarnya.

Konsistensi Petrokimia dalam mendukung perkembangan lembaga keagamaan terutama pemberdayaan masjid menurutnya sangat terasa baginya.

Dan itu sangat penting mengingat masjid punya potensi menjadi tempat untuk memberdayakan ekonomi umat.

“Bantuan Ini menggembirakan kami, karena memang masjid itu menjadi lembaga islamic center terutama memberdayakan ekonomi masyarakat kecil. Dan petrokimia paling konsisten mensupport memberi bantuan,” jelasnya.

Dia berharap kedepan, kerjasama yang terus terjalin semakin ditingkatkan. Salah satu inisiatif yang Ia sampaikan kepada pihak menejeen PT Petrokimia Gresik yakni terkait pemanfaatan lahan masjid untuk pertanian.

“Harapan kami kedepan kita tingkatkan lagi kerjasama dalam salah satunya pemanfaatan lshan masjid . Nanti pelatihan petaninya dan subsidinya dari petro nanti kami yang menyiapkan lahan untuk jamaah masjid yang ekonominya kekurangan,” harapnya.

Perlu diketahui, Petrokimia Gresik selama berdiri telah banyak membuat kegiatan pemberdayaan masyarakat. Diantaranya pemberdayaan lembaga agama, pemberdayaan UKMK dan banyak program bantuan yang lain.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait