Begitu Perhatiannya Kepada Tukang Sampah, Walikota Madiun Undang Mereka ke Rumah Dinas

  • Whatsapp
H. Maidi (kiri atas pakai helm)

MADIUN, beritalima.com– Anugerah Piala Adipura, tak bisa dilepaskan dari mereka yang menjadi satgas kebersihan (pemungut sampah). Mereka turut berjuang dalam meraih piala Adipura.

Walikota Madiun, Jawa Timur, tak memandang sebelah mata mereka dalam turut meojaga kebersihan kota. Karena itu, Walikota, H. Maidi, mengundang 330 lebih tukang sampah ke rumah dinas, Jumat 23 Oktober 2020.

Ratusan tukang sampah ini, diberi uang saku dan sembako. Tak hanya itu, begitu perhatiannya terhadap tukang sampah, walikota menawarkan rumah dinas kepada mereka, jika ada yang ingin menikahkan anaknya, bisa dilakukan di rumah dinas.

“Rumah dinas ini tiap hari untuk kegiatan sosial. Karena itu, jika ada yang ingin menikahkan anaknya, akad nikah boleh dilakukan di rumah dinas,” tutur H. Maidi.

Walikota juga berpesan kepada mereka, jika gerobak untuk menarik sampah sudah rusak, dapat minta ke Dinas. Lingkungan Hidup. “Ke depan, nanti diberi seragam,” ucapnya.

Walikota kembali berpesan, jika masih ada yang kekurangan, bisa mengajukan permintaan sembako ke rumah dinas dengan membawa surat keterangan dari RT.

“Masih ada beras 10 ton beras dan gula. Silahlkan datang ke rumah dinas kalau ada yang kekurangan. Bawa surat keterangan dari RT,” pesannya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait