Belajar Bisnis Ritel Modern, PWI Sidoarjo Bekerjasama dengan Alfamart

  • Whatsapp

SIDOARJO. beritalima. Com- Jurnalis dari beberapa media yang bergabung dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidoarjo telah bekerjasama
PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) mengadakan acara Upgrading Bisnis Ritel Modern dan Sosalisasi diet Kantong Plastik, dalam bentuk untuk menambah wawasan manajemen bisnis ritel modern bagi jurnalis PWI Sidoarjo bertempat di Training Center Alfamart Branch Sidoarjo, Desa Keboansikep, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Senin (29/04).

Branch Manager Alfamart Sidoarjo, Andon Swasono Putro mengatakan
Alfamart ingin mengajak para jurnalis memiliki usaha sampingan yang menguntungkan. Salah satunya para pelaku usaha ritel (dagang), namun, ia meminta harus dikelola secara modern, Jurnalis dari berbagai media cetak, online, dan elektronik yang bertugas di Sidoarjo dan sekitarnya. Pada pelatihan tersebut, Alfamart siap membantu dari kemitraan hingga proses pembinaan berkelanjutan.

“Langkah ini sekaligus bentuk program CSR Alfamart terhadap masyarakat, terutama pelaku maupun calon pelaku usaha kecil dan menengah,” katanya.
Menurut Anang, pedagang kecil bukan untuk ditindas. Tapi bagaimana caranya mereka bisa berkembang dan maju bersama. Dari situ, pihaknya membuka pintu kerja sama dengan pedagang kecil. Para pedagang dituntut bisa mengikuti kemajuan zaman.

“Ini juga menjadi tugas kami ikut mengangkat mereka. Sehingga mampu menjadi pedagang modern. Intinya, kami ingin berbagi pengalaman di bisnis ritel ini,” katanya.

Corporate Communication Alfamart, Ame Dwi Pramesti menambahi dalam sosialisasi diet kantong plastik. sejak tanggal 1 Maret 2019, perusahaan Alfamart bersama anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) kembali menerapkan program Kantong Plastik Tidak Gratis (KPTG), dalam hal itu kami berkomitmen menjadi ritel go green yang ikut berjuang menyelamatkan lingkungan dengan pengurangi kantong plastik itu, ujarnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *