Belajar Dari Merry Riana, Ternyata Seperti Ini Mengubah Nasib Menjadi Lebih Baik

  • Whatsapp

beritalima.com – Banyak manusia yang tidak bisa membedakan nasib dan takdir. Nasib adalah sebuah tindakan yang bisa diubah oleh manusia, sedangkan takdir adalah suatu hal yang tidka bisa diubah dan sudha merupakan kepastian. Kegagalan bukan merupakan takdir, maka hal tersebut bisa diubah. Nasib manusia bisa diubah ketika manusia mempunyai kemauan, usaha dan upaya tidak mengenal lelah.

Banyak ungkapan yang menyebutkan, bahwa hidup sebenarnya adalah pilihan. Dan, nasib pun sebenarnya sama. Namun hanya kita sendiri yang mampu mengarahkan nasib tersebut. Nasib adalah sebuah pilihan, hanya ditangan kita sebuah nasib bisa berubah. Dan itu semua adalah konsekuensi dari apa yang dipilih dan dilakukan dalam hidup ini. Jangan pernah percaya pada sebuah ramalan yang mengatakan bahwa nasib dan keberuntungan digariskan dengan pada sebuah rasi bintang.

Begitupun dengan takdir, ketika menjadikannya sebagai aset dalam pembenahan hidup. Secara maknawi mempunayi nilai yang sangat fundamental untuk menjadikan hidup lebih baik. Merry Riana selaku motivator wanita pertama di Indonesia dan Asia, membuka sebuah diskusi sederhana dalam kanal youtube milik pribadinya, yakni bagaimana kiat-kiat mengubah nasib untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Apakah nasib bisa diubah seiring berjalannya waktu? Yuk, simak dibawah ini.

1. Nasibmu Tergantung Bagaimana Cara Berpikirmu
Ada banyak sekali anggapan mengenai hal ini, coba kita perhatikan pola hidup kita. Jika masih begitu-begitu saja, mungkin ada yang perlu diubah dalam “jalan yang kita pilih”. Ketika terbangun dari tidur, pagi maupun siang hal tersebut adalah sebuah pilihan. Saat akan bekerja, mau banyak ngobrol atau segera menyelesaikan tanggung jawab, itu adalah sebuah pilihan. Bekerja keras atau malah bersnatai itu juga menjadi pilihan. Intinya, hanya kita sendiri yang menentukan, bagaimana kita di masa depan. Jadi lakukanlah yang terbaik agar nasibmu tidak buruk ya..

2. Janagan Mau Menunggu, Lakukan Hal Positif di Hidupmu
Apasih nikmatnya menunggu? Apakah kesuksesan akan menghampirimu jika kamu hanya duduk manis sambil mengkhayalkan sebuah kesuksesan datang dari langit dengan tiba-tiba? Oh, tentu saja tidak. Kesuksesan hanya mau menghampirimu jika kamu mau menjemputnya, salah satunya menjemput kesuksesan dengan usaha dan berdoa. Hilangkan pemikiran yang melemahkan. Cari kesempatan dengan tekad dan kemauan. Yakin deh, setelah kamu melakukan ini, hidupmu pasti akan lebih baik.

3. Jangan Pernah Putus Asa, Meskipun Kegagalan Pernah Menghampirimu
Masih ingat dengan pepeatah ‘kegagalan adalah kunci awal sebuah kesuksesan’? Pernyataan tersebut memang benar adanya. Jangan terlalu membebani pikiranmu dengan hal yang negatif, meskipun sebuah musibah pernah menghampiri kamu. Dalam tindakan ini sikap kamu harus lebih mengkhilaskan peristiwa tersebut dan jangan pernah lupa untuk selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan di segala situasi. Hal ini akan membuat kamu merasa akan jauh lebih baik ketimbang kamu menyalahkan diri kamu dan situasi itu sendiri.

Yuk, mulai sekarang ubah nasibmu menjadi lebih baik, selingi kehidupan dengan kegiatan bermanfaat, jangan lupa untuk selalu berusaha, berdoa dan membuat rencana, terus bertumbuh dan berjuang maka nasib baik akan datang menghampirimu.

Annisa Ramadhannia
Mahasiswa
Politeknik Negeri Jakarta

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *