Belasan Orang di Kepatihan Terkonfirmasi Covid-19, PMI Jember Semprot Disinfektan

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Belasan orang di Jalan DR. Sutomo Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Kaliwates, terkonfirmasi Covid-19, PMI Jember melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Hal ini dilakukan, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Pantauan dilokasi, di Jalan DR. Sutomo X sudah dinyatakan zona merah, ditandai pemasangan bendara merah di pintu gang masuk.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi selulernya, Lurah Kepatihan Andung Suroso membenarkan kegiatan tersebut, penyemprotan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Iya ada dari PMI. Bergerak mulai dari kantor kelurahan, Jalan Wahid Hasyim dan Jalan DR. Sutomo ke RW. 24 dan RW. 25,” ujarnya.

Diketahui, sejumlah belasan orang dalam satu rumah atau dua Kepala Keluarga, dari keluarga Tukang Bubur alias Penjual Bubur terkonfirmasi Covid-19. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan juga isolasi di rumah sakit.

Selain di lokasi tersebut, Rabu (30/6/2021) penyemprotan juga dilakukan di tempat lain, dimana terdapat warganya yang terkonfirmasi Covid-19. Diantaranya, di Perumahan Jember Permai 1, Sumbersari dan Jalan Jawa II serta Jalan Nias, Sumbersari.

Kepala Unit Markas PMI Jember, Rupianto saat ditemui mengatakan, hari ini total sebanyak 220 rumah warga di tiga lokasi, dilakukan penyemprotan disinfektan menggunakan truk, untuk memutus mata rantai penyebaran virus di masyarakat.

“Kami telah menyemprotkan sebanyak 1000 liter cairan ditiga lokasi tersebut,” tuturnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait