Dokter dan Perawat Terpapar Covid-19 , Puskesmas Gambesi Ditutup Sementar

  • Whatsapp

TERNATE, BeritaLima.com – Kepala Dinas Kesehatan Kota Ternate Nurbaiti Radjabessy  terpaksa mengambil langkah cepat menutup aktifitas pelayanan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gambesi, Kecamatan Kota Ternate Selatan selama 5 hari kedepan, terhitung sejak Rabu (30/6/) kemarin sampai dengan 4 Juli 2021 mendatang.

Kepada awak media saat di konfimasi beliau  mengatakan, penutupan Puskesmas Gambesi dikarenakan ada 6 orang petugas baik dokter dan perawat yang positif terpapar Covid-19.

“Jadi 6 orang yang tepapar terdiri dari 3 orang dokter dan 3 lainnya adalah perawat,” katanya.

lanjutnya, kami mengambil langkah penutupan Puskesmas ini untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih luas kepada masyarakat.

”kami mengambil langkah ini agar masyarakat yang datang ke Puskesmas tidak ikut terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Dikatan, penutupan puskesmas ini sudah dilaporkan atau dikoordinasikan langsung ke Wali Kota Ternate dan sudah mendapat persetujuan.

”Saya sudah melaporkan ke Wali Kota dan alhamdulilah beliau juga setuju untuk ditutup sementara. Dan kemungkinan di hari Senin tanggal 5 Juli 2021 sudah dibuka kembali, namun petugas yang terpapar tetap isolasi mandiri selama 14 hari,” jelas kadinkes.

Sementara itu pelayanan dari Puskesmas Gambesi, untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Kalumata dan Puskesmas Jambula bagi warga yang ingin berobat.

Dan sebelum dibuka nanti tanggal 5 Juli, Puskesmas  Gambesi akan dilakukan penyemprotan disinfektan.katanya.(rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait