Belasan Pilot Drone Ikuti Pelatihan yang Digelar Disparbud Jember

  • Whatsapp
Drone sedang terbang (beritalima.com/istimewa)
Drone sedang terbang (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Belasan pilot drone mengikuti pelatihan yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.

Belasan peserta itu, akan mengikuti pelatihan lanjutan selama dua hari di Wisata Pantai Watu Ulo dan Pantai Papuma Ambulu.

Bacaan Lainnya

“Pelatihan lanjutan ini lebih menekankan cara pengambilan gambar yang lebih bagus dari angle, sesuai kemampuan drone, serta visual chapter yang menarik,” kata Kadiparbud Jember Harry Agustriono, Selasa (15/11/2022).

Pelatihan pilot drone ini, Harry menyatakan, merupakan pelatihan lanjutan yang diadakan bulan Mei Lalu. Dimana pada bulan Mei itu, fokus pada taraf dasar pengenalan.

“Bagaimana cara mengemudikan drone dan mengambil gambar. Untuk saat ini, pelatihan aerial videografi ,” terang Harry.

Peserta juga mendapatkan uang saku pembinaan, free camp, dan pelatihan kit dan logistik selama pelatihan.

Harry berharap, dengan diselenggarakannya acara pelatihan tersebut, dapat melahirkan pilot-pilot drone yang handal asli Jember.

Kadisparbud menambahkan, pasca acara akan dibuat komunitas pilot drone Jember untuk mengawal agenda-agenda Pemkab Jember.

“Utamanya Disparbud untuk mengeksplorasi potensi wisata Jember,” tambahnya. Para peserta, membawa masing-masing drone yang dimiliki. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait