Belasan Ponpes di Kabupaten Asahan Ikuti Upacara Hari Santri Nasionan

  • Whatsapp

ASAHAN,beritalima.com- Sebanyak 18 Pondok Pesantren di Kabupaten Asahan ikuti Upacara Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 yang dilaksanakan di Halaman Pondok Pesantren Daar Uluum Kisaran, Kabupaten Asahan dipimpin langsung oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, Jum’at 22 OKtober 2021

Pada upacara HSN ini Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan sambutan Menteri Agama yang mengatakan bahwa dalam peringatan HSN Tahun 2021 ini, kalangan Pesantren kembali mendapatkan kado indah dari Presiden Joko Widodo berupa Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2021 Tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Peraturan Presiden ini secara khusus mengatur tentang dana abadi Pesantren yang dialokasikan dalam upaya peningkatan kwalitas Sumber Daya Manusia Pendidikan Pesantren.

Oleh karena itu melalui momen Upacara Peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini, mari kita bersama-sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan Ulama, Kiai, Santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

“Menteri Agama menyampaikan terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersukacita merayakan peringatan Hari Santri 2021,” tutup Bupati Asahan mengakhiri sambutan Menteri Agama.

Dikesempatan ini Bupati Asahan menyerahkan piala juara umum kepada pondok pesantren yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021 didampingi Kakan Kemenag Kabupaten Asahan. (Heri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait