BEM FKM UPRI Menggelar Inagurasi Angkatan 2018

  • Whatsapp

Makassar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyrakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar menggelar malam inagurasi mahasiswa baru 2018 di halaman depan kampus I UPRI jalan bawakaraeng pada, jumat (27/7/2019).

Menjadi mahasiswa baru merupakan lembaran baru kehidupan yang akan sangat berkesan sebagai titik balik kedewasaan akademik dan kecerdasan emosional seseorang. Karena masa-masa menjadi mahasiswa baru adalah masa penjajakan dan perubahan diri dari pelajar sampai menjadi mahasiswa. Segala apa yang kita lakuakan pada masa masa SMA/SMK/MA sederajat akan berbedah ketika kita sudah menginjak perguruan tinggi. Maka dari itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyrakat (FKM) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar yang beralamat di kampus I jalan Bawakaraeng menggelar inagurasi angkatan 2018 sebagai bagian dari pembentukan karakter, mentalitas serta bentuk kesolidan angkatan 2018.

Inaugurasi merupakan suatu kegiatan atau acara resmi dalam memperkenalkan suatu lingkungan baru (malam inagurasi bagi mahasiswa) ataupun suatu acara pelantikan terhadap suatu jabatan. Dengan demikian, kata inaugurasi ini akrab di telinga mahasiswa terutama mahasiswa baru Inagurasi mahasiswa baru angkatan 2018 FKM UPRI menandakan bahwa mereka resmi menjadi anggota keluarga besar mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI Makassar .

Dengan menggusung tema “Kebersamaan Dalam Harmonisasi”, acara ini dikemas dengan cukup apik dan standar event kegiatan besar. Inagurasi di buka dengan pementasan tari paddupa sebagai tanda acara pembukaan sedang berlangsung. Acara selanjutnya dipandu oleh oleh MC Andito dan Kirana Sitandi.

Dalam sambutan ketua BEM FKM UPRI, sahrul sahil mengatakan bahwa inilah langkah awal untuk untuk mahasiswa baru angkatan 2018 untuk mengembangkan minat bakat mereka karena di era sekarang ini membutuhkan skill. Dalam sambutan berbeda, Ketua DEPERMA, Resa Yanti Oat menyatakan bahwa dalam ajang inagurasi 2018 bukan hanya sekedar pelepasan hitam putih tetapi mempererat hubungan emosional sesama kampus kampus lain, senior senior serta dosen dosen”

Andi alim Bagu SE SKM, selaku wakil dekan III bidang kemahasiswaan dalam sambutannya bahwa inagurasi ini sebagai langkah awal mahasiswa mengasah kemampuan serta membentuk karakter MABA 2018 yang berjiwa leadership yang akan menjadi tauladan untuk semua mahasiswa FKM UPRI. “Karena pada dasarnya BEM FKM UPRI sebagai wadah untuk mengembangkan potensi potensi mahasiswa dan sebgai wadah untuk mendaptkan penalaran yang luas” dalam sambutannya yang penuh dengan nuansa santai dan humoris.

Sambutan Pamungkas turut memeriahkan dan memberi spirit inagurasi ini ketika dekan FKM UPRI Makassar DR Arlin Adam SKM Msi menyampaikan pidato dan menitip pesan dan kesan yang sangat khas dan “dalam” untuk mahasiswa angkatan 2018 agar dalam perjalanannya sebagai mahasiswa dapat menjadi bagian dari kemajuan dan prestasi bangsa.

Pemakaian almamater oleh Dekan FKM UPRI Makasar menandakan secara resmi bahwa angkatan 2018 dinyatakan sebagai keluarga mahasiswa FKM UPRI Makassar.

Sebagai program kerja pamungkas BEM FKM UPRI, panitia sejauh hari sudah merancang dan menyiapkan pementasan dan pertunjukan yang cukup menarik. Selain tari padduppa, juga ditampilkan tari 4 etnis, tari padendang, musikalaisasi puisi dan live musik acara ini turut pula dihadiri berbagai sivitas kampus di Makassar antara lain FKM UNHAS, FKM UMI, FEKON UPRI, FKIP UPRI, TEHNIK UPRI dan masih banyak.

Menutup acara peresmian ini, para hadirin dan peserta inagurasi diundang untuk menari tobelo bersama-sama. (La Ode Armin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *