Komsos Bersama Masyarakat Terus Digalakkan TMMD ke-105

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com I Mendekatkan hubungan emosional antara TNI dan rakyat sebagai salah satu perhatian utama pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke-105 di Kampung Mandiri Jaya Kabupaten Mimika, Komuniskasi Sosial(Komsos) terus digiatkan diantara waktu istirahat dan kesibukan Satgas TMMD seperti yang ditunjukkan di hari, Minggu (28/07).

Mengawali kerja usai pelaksanaan Ibadah Minggu oleh mayoritas warga kristiani, anggota Satgas tetap melaksanakan pembangunan untuk mempercepat waktu penyelesaian sejumlah pekerjaan fisik. Bahkan kegiatan non fisik seperti bercengkerama disempatkan Satgas TMMD dan Babinsa bersama warga yang mendatangi lokasi pembangunan.

Dari suasana kebersamaan itulah diketahui bahwa, warga terus berharap pembangunan oleh Satgas TMMD itu dapat segera dimanfaatkan. Babinsa pun menyampaikan kepada warga untuk tetap semangat membantu Satgas TMMD, sehingga selain dapat mendukung terselesaikannya pekerjaan-pekerjaan juga hubungan baik antara TNI dan rakyat bisa tetap terjaga.

Anggota satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105, Serka Yunius Tino pun terlihat menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke salah satu rumah warga Kampung Mandiri Jaya Distrik Wania sembari mengajak warga untuk makan bersama sebelum melaksanakan kegiatan Ibadah gereja, Minggu (28/07).

Menurut Serka Tino, kegiatan makan bersama masyarakat ini memang bukan apa-apa namun dengan cara itulah jalinan hubungan antara TNI dan Rakyat dapat terus ditumbuh-kembangkan. Jadi, keakraban dan kebersamaan itu terjalin, tidak hanya terlihat disaat melakukan pekerjaan sasaran fisik seperti pembangunan jembatan, MCK maupun Penimbunan jalan saja. Karena ditunjukkan juga interaksi yang terus terjadi antara TNI dan rakyat di Kampung Mandiri Jaya.

“Dengan Komsos seperti ini setiap harinya, baik pada waktu sarapan pagi, makan siang dan makan malam sehingga sangat terlihat keakraban bak satu keluarga. Ini menandakan, betapa dekatnya TNI khususnya Satgas TMMD 105 dengan rakyat,” ungkap Serka Tino.

Lebih lanjut Serka Tino berharap agar kekompakan dan kebersamaan yang selama ini telah tercipta bersama, dapat dijaga bersama masyarakat. Makan bersama juga menjadi bagian yang sangat mendalam bersama masyarakat, biarpun hidangan yang disajikan secara sederhana.

Warga yang dikunjungi rumahnya, Elianus Mirip (52) mengatakan, satu kehormatan bagi dirinya bersama keluarga bisa makan bersama anggota Satgas TMMD. Hal seperti ini memang jarang bahkan tidak pernah terjadi dan ini merupakan sebuah moment yang tidak bisa terlupakan.

(indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *