Bentuk Empati, Anggota DPRD Jatim H. Satib Bantu Alat-Alat ke SSB

  • Whatsapp
Didampingi Dispora Jatim, H. Satib menyerahkan bantuan alat sepak bola (beritalima.com/sugik)
Didampingi Dispora Jatim, H. Satib menyerahkan bantuan alat sepak bola (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Sebagai bentuk empati, Anggota DPRD Jawa Timur Drs. H. Satin, M.Si memberikan bantuan alat-alat perlengkapan latihan ke Sekolah Sepak Bola (SSB).

“Sebenarnya saya cukup lama berempati terhadap sepak bola. Kebetulan memang saya suka sepak bola,” kata Anggota DPRD Jatim Drs. H. Satib, M.Si ditemui di kediamannya, Rabu (14/12/2022).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ada sekitar 24 SSB yang diajukan bantuan peralatan latihan sepak bola. “Alhamdulillah bisa terealisasikan semua dan kita bagikan peralatannya hari ini,” bebernya.

Adapun bantuan peralatan itu, seperti Bola Sepak Proteam Penalty, Bola Sepak Proteam Kick Off, Cone Mangkuk LX, Hurdle LX, Spike Pole dan sebagainya.

Pemberian bantuan itu, dimana pembinaan usia dini masih berkurang, meskipun banyak bermunculan SSB di Kabupaten Jember.

“Sekarang banyak bermunculan SSB, tapi kelengkapan perlengkapan kurang mendapat respon, Ini patut kita prihatin,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat yang ada di DPRD Jatim, H. Satib mencoba berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Raga Jatim. “Kalau tidak ada pengajuan, maka tidak akan ada program seperti ini,” ungkapnya.

Fraksi Partai Gerindra memberi contoh negara lain, dimana penduduk seperti Argentina dan Kroasia jumlahnya sangat kecil, dibanding Indonesia.

“Argentina jumlahnya sama dengan penduduk Jawa Timur sekitar 45 jutaan, apalagi Kroasia 4 jutaan, tapi sepak bolanya bisa membumi,” terangnya.

“Saya mencari jawaban itu, akhirnya kami mempunyai kesimpulan tersendiri, kelihatannya pembinaan di Indonesia masih kurang menyeluruh,” imbuhnya.

Melalui gambaran itu, kemudian H. Satib memperjuangkan, agar SSB mendapat bantuan peralatan, dengan harapan dapat mencetak atlet sepak bola.

“Bukan kita menyaingi PSSI dan Askab, tapi kita justru membantu pemain yang potensial,” tegasnya.

Selain itu, dirinya juga melakukan pembinaan terhadap puluhan club sepak bola yang ada di Jember dan Lumajang, yang tergabung ke BHS Selection.

“Nanti bulan Maret, akan saya adakan turnamen. Bahkan beberapa club telah kita bantu, semampu saya,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait