Bentuk Perhatian, Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby Bantu Gotong Royong Pindahkan Rumah Warga

  • Whatsapp

TALIABU, beritaLima.com| Pos Bapenu SSK I Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY gotong royong membantu memindahkan rumah warga Desa Bapenu, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula pada 29 Januari 2023

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han kepada media mengatakan walaupun dengan alat seadanya dan sederhana anggota satgas bersama warga gotong royong dapat memindahkan rumah milik Karem ke – lokasi yang baru.

Hal ini disampaikan Danpos Bapenu, Sertu Komar di Desa Bapenu, mengatakan, bahwa gotong royong rumah warga milik Karem itu, penuh dengan barang barang perabotnya, “kata Sertu Komar melalui grup Whats App
Media Center 152 Babullah, Senin (30/1/23)

Lanjut Korem, Gotong royong pindah rumah ini dengan cara diangkat oleh warga berjumlah 50 orang dan di bantu anggota satgas Yonarhanud 3/Yby dari Pos Bapenu.

Rumah dari bahan kayu itu dipindahkan sekitar jaraknya 500 meter, meskipun panas terik serta beban yang cukup berat, namaun warga bersama personel Satgas sangat bersemangat gotong royong membantu rumah milik Karem tersebut.

Alasan pemilik rumah itu, dengan memindahkan rumahnya, kerena lahan yang ditempati sebelumnya bukan milik sendiri dan akan segera dibangun rumah baru oleh pemilik tanah, “ucapnya.

Tambah Korem, dengan adanya personel satgas warga senang dan merasa terbantu. Personel satgas selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan, baik dalam hal penyelesaikan masalah maupun hal seperti ini. Ini salah satu bahwa satgas Yonarhanud 3/YBY diterima dan manunggal dengan rakyat, walaupun dengan segala keterbatasan personel satgas.

Diakhir kegiatan, pemilik rumah, Karem mengucapkan terimakasih atas bantuan dari satgas Yonarhanud 3/Yby bersama warga dapat dipindahkan ke tanah miliknya, “pintanya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait