Personel Polda Sumsel Ikut Kejuaraan Pencak Silat Tahun 2023 Antar Perguruan SeKota Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritalima.com |
Kejuaraan pencak silat Kota Palembang
ternyata tak sekadar ajang bertarung bagi atlet dan membuktikan yang terbaik. Ternyata di even tersebut ada beberapa Personel Polwan Polda Sumsel yang mengikuti ajang bergengsi tersebut, bahkan kejuaraan ini jadi panggung untuk menemukan calon atlet terbaik guna bisa meraih kejuaraan dipekan Porkot dan Porprov Sumsel di Lahat.

Dan Kejuaraan Olahraga misi besar sebagai wujud untuk meraih prestasi yang diikuti 20 perguruan pencak silat yang mengikuti kompetensi dalam pembukaan kejuaraan pencak silat, serta 120 peserta yang sudah berlaga dalam meraih prestasi di. kejuaraan tersebut.
Saat dimintai keterangannya oleh wartawan Minggu sore 29/1/2023.

“Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebutkan Seni beladiri pencak silat sudah dikenal secara luas di Indonesia, bahkan di Malaysia, Brunei, Singapura, Filipina, dan Thailand sesuai penyebaran suku bangsa melayu nusantara. Olahraga pencak silat merupakan jenis olahraga yang sarat makna, selain untuk membentuk jasmani yang sehat, banyak nilai-nilai positif lain yang dapat diperoleh dengan menekuni olah raga ini, antara lain Membentuk nilai-nilai mentalitas yang kuat, nilai sportivitas, nilai keberanian, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, saling menghormati satu sama lain serta dapat membentuk karakter bela Negara,” jelasnya.

Alhamdulillah dalam kejuaraan tersebut ada personel. Polda Sumsel ikut dalam kegiatan tersebut dan dapat membanggakan prestasinya yakni

“Personil Dit Sampata Polda Sumsel Bripda Lusi Kurnia Putri meraih medali Emas dalam rangka Kejurnas Pencak Silat Kejurkot Kejurprov persiapan Pra Pon di Padepokan Pencak Silat Kota Palembang” jelas Supriadi.

Adapun Tim Polda Sumsel yang mengikuti Kejuaraan Pencak Silat dan meraih Medali Emas yaitu Briptu Inggi Sukma BA Sat Narkoba Polres Lubuh Linggau (medali emas) Bripda M Nur Soleh BA Sat Samapta Polrestabes Palembang ( medali emas)Bripda Lusi Kurnia Putri BA DITSAMAPTA Polda Sumsel (medali emas),” ucap Supriadi.

Lanjutnya, ia berharap melalui kejuaraan ini bukan hanya sekedar untuk meraih prestasi, namun nantinya dapat memberikan kontribusi terbaik dalam mengangkat olahraga Pencak Silat dan mengharumkan institusi Polri serta bangsa dan negara baik dikanca Nasional dan Internasional harap.Alumni Akpol 91.

( Ril/Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait