Berani Simpel Kersama Disdik bersama Bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep

  • Whatsapp
“Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar”

SUMENEP, beritaLima.com| Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar meluncurkan program Berani Simpel “Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar”, untuk mendidik siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan demi masa depan.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, Berani Simpel adalah layanan tabungan khusus bagi pelajar, sebagai persiapan masa depan dengan prinsip wadi’ah atau titipan kepada mereka.

Bacaan Lainnya

“Gerakan ini akan mencakup seluruh sekolah yang ada di kabupaten paling timur Pulau Madura, baik di wilayah daratan maupun kepulauan,” kata Hairil Fajar di sela-sela kegiatannya, di Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Produk Berani Simpel sendiri bukan hanya inovasi dalam pengembangan layanan perbankan kepada kalangan pelajar, namun sejatinya sebagai salah satu wujud komitmen BPRS Bhakti Sumekar, untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Kabupaten Sumenep.

“Produk ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan finansial para pelajar di Kabupaten Sumenep, sehingga mereka mudah membuka rekening tabungan, melakukan transaksi perbankan dasar, dan mulai belajar mengelola keuangan mereka sendiri secara bijak,” terangnya.

Hairil Fajar menyatakan, pihaknya terus berupaya mengembangkan produk dan layanan keuangan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, sekaligus membantu meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda.

“Yang jelas, BPRS Bhakti Sumekar sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berusaha menjadi salah satu penggerak perekonomian daerah, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumtif masyarakat, tapi juga kebutuhan investasi dan kebutuhan produktif lainnya,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, peluncuran produk Berani Simpel ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, OJK, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep dan Kementerian Agama Sumenep di Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait