Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar

  • Whatsapp
Gerakan Melayani Simpanan Pelajar) yang diluncurkan oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar

SUMENEP, beritaLima.com| Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengapresiasi program Berani Simpel (Bismillah Gerakan Melayani Simpanan Pelajar) yang diluncurkan oleh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bhakti Sumekar.

“Program ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kalangan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA,” kata Bupati di sela-sela peluncuran Berani Simpel, di Kantor Bupati, Rabu (11/10/2023).

Bacaan Lainnya

Para pelajar memang perlu diedukasi tentang literasi keuangan, harapannya supaya mereka bijak dalam mengelola keuangannya sehingga tidak hanya berpola hidup konsumtif semata, namun juga memikirkan kehidupan masa depan lebih baik, di antaranya gemar menabung mulai sejak dini.

“Era digital saat ini, manakalah pelajar tidak memiliki kemampuan mengelola keuangan secara cerdas dan bijak tentu saja mudah terjerumus pada konsumerisme, jadi budaya menabung perlu terus didorong agar tidak menjadi generasi yang konsumtif,” terang Bupati.

Bupati mengatakan, pemerintah daerah mendukung program kreatif dan inovatif yang dilakukan BPRS Bhakti Sumekar, supaya keberadaannya sebagai salah satu BUMD berperan aktif dalam mengerahkan perekonomian daerah.

Karena itulah, program berani simpel menjadi salah satu cara untuk membangun kebiasan menabung dan investasi di kalangan pelajar di Kabupaten Sumenep.

“Gerakan ini merupakan salah satu ikhtiar atau antisipasi supaya generasi muda tidak terlalu konsumtif, namun mereka mempunyai kesadaran dan kemauan untuk menabung, melalui rekening Berani Simpel setiap pelajar,” pungkasnya.

BPRS Bhakti Sumekar secara resmi meluncurkan program ‘Berani Simpel’ yang bertujuan semakin mengenalkan produk Simpel sebagai tabungan pelajar, yang ditandai dengan penandatanganan kerja sama BPRS Bhakti Sumekar, OJK, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Sumenep dan Kementerian Agama Sumenep.

(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait