Berbagai Fitur Unggulan New Honda Genio, Motor Irit Desain Sporty Retro

  • Whatsapp

Honda menjadi salah satu pabrikan motor yang mendominasi jalanan di Tanah Air selain Yamaha. Seriesnya banyak sekali, mulai dari Beat, Vario, Scoopy, sampai dengan Genio. Semua motor besutan Honda memiliki keunggulan irit bahan bakar dengan berbagai inovasi fiturnya. Termasuk juga dengan generasi New Honda Genio.

 

New Honda Genio sudah mulai rilis pada Maret 2022. Dari versi sebelumnya, mengalami banyak peningkatan, baik dari segi desain sampai dengan fitur yang ditawarkan. Bagi Anda yang mempertimbangkan untuk memboyong motor besutan PT Astra Honda Motor (AHM) ini sebagai tunggangan, berikut ini deretan fitur yang ditawarkan.

 

Fitur Power Charger

Power charger merupakan fitur unggulan yang ditawarkan oleh Honda Genio. Beda versi terbaru dari versi sebelumnya adalah pemindahan power outletnya. Versi terdahulu, letaknya berada di dalam bagasi. Sementara versi terbaru terletak di kotak atau laci di bawah kontak.

 

Tujuan pemindahan power charger ini adalah mempermudah proses pengisian baterai. Jadi jika sewaktu-waktu dibutuhkan, Anda tidak perlu repot lagi membuka jok. Tinggal buka kotaknya, lalu isi daya smartphone. Jika nanti sudah selesai, bisa dikembalikan seperti semula. Memudahkan bagi yang sehari-hari berkutat dengan jalanan dan smartphone.

 

Fitur Parking Brake Lock

Fitur lainnya yang ada di New Honda Genio adalah Parking Brake Lock. Sangat bisa diandalkan untuk jalanan menanjak atau menurun. Fungsi dari fitur ini mirip dengan rem tangan, bisa membantu Anda tidak bergerak di medan yang membahayakan. Jadi fitur ini mudahnya, bisa mengunci motor dalam keadaan statis dengan rem belakang.

 

Selain di medan yang menurun atau menanjak, fitur ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan keamanan saat motor sedang berhenti sementara. Misalnya saja sedang lampu merah lama, fitur ini akan memberikan keamanan saat gas tidak sengaja tertekan.

 

Fitur Secure Key Shutter

Secure Key Shutter (SKS) sebenarnya cukup sederhana, namun diklaim bisa mengurangi risiko pencurian motor. Bagi yang belum familiar dengan fitur SKS, ini merupakan sistem penguncian cover yang dikombinasikan dengan tuas penutup manual. Selain fungsi keamanan, ini juga bisa meminimalisir karat lubang kunci karena lingkungan.

 

Fitur Combi Brake System

Combi Brake System atau CBS juga merupakan fitur andalan yang ditawarkan oleh Honda Genio. Jika dilihat dari fungsinya, sebenarnya kurang lebih sama dengan yang ada di Beat atau Vario.

 

CBS sendiri adalah sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan belakang, sehingga memberikan keselamatan dan kenyamanan lebih baik. Sekali tekan, rem depan dan belakang akan bekerja bersamaan. Lebih aman meski melakukan pengereman mendadak.

 

Fitur Idling Stop System

Kemudian adalah fitur namanya Idling Stop System atau ISS. Jika dinyalakan, fitur ini akan membuat motor otomatis mati jika tidak digunakan selama 3 detik. Baik itu saat menunggu antrean atau lampu merah. Cara menghidupkan motor kembali juga sangat gampang, tinggal menarik tuas gas saja.

 

Ada banyak keunggulan atau manfaat dari fitur satu ini. Mulai dari lebih irit bahan bakar, menekan emisi gas buang, penggunaanya praktis, dan mudah dinyalakan lagi. Namun bagi yang tidak terlalu suka menggunakan fitur ini, juga bisa dinonaktifkan dengan gampang.

 

Fitur Rangka eSAF

Berbagai produk terbaru Honda, termasuk juga dengan Genio sekarang telah mengusung teknologi rangka terbaru yang bernama Enhanced Smart Architecture Frame atau (eSAF). Pembuatannya juga telah memanfaatkan teknologi mutakhir dan memang digunakan untuk meningkatkan kenyamanan motor.

 

Berbagai kelebihan motor setelah menggunakan rangka eSAF ini adalah motor bisa bermanuver dengan lebih nyaman, ringan, gampang dikendarai, serta meningkatkan sistem handling. Bahkan berkat rangka ini, membuat kapasitas dari bagasi Genio lebih besar mencapai 14 liter dengan tangki bahan bakar sampai 4,2 liter.

 

Meski bahan yang digunakan ringan, namun digadang-gadang memiliki daya tahan yang semakin baik. Karena bahannya sendiri telah menggunakan baja atau stainless steel. Berdasarkan uji internal yang dilakukan, bisa lebih tahan dari pembengkokan atau perubahan bentuk.

 

Sudah Menggunakan Lampu LED

Honda Genio juga telah menggunakan lampu LED di bagian depannya. Ada banyak sekali kelebihan yang ditawarkan oleh jenis lampu ini. Mulai dari terkenal memiliki tingkat keawetan yang tinggi, tidak perlu banyak perawatan, pencahayaan lebih terang, dan satu lagi, sangat tahan dengan goncangan.

 

Sorotan yang dihasilkan dari lampu LED juga jauh lebih tajam. Sehingga jika digunakan untuk daerah-daerah yang masih minim lampu, sangat bisa diandalkan.

Memanfaatkan Panel Meter Digital

Satu lagi yang bisa jadi pertimbangan, motor besutan Honda ini juga sudah memanfaatkan panel meter digital. Sehingga semakin mudah untuk menyajikan berbagai informasi terkait. Baik itu bahan bakar, kecepatan, odometer, dan lain sebagainya.

Motor New Honda Genio sendiri, di Blibli mulai dari Rp 21 jutaan. Sementara untuk Honda Genio versi sebelumnya, dibanderol mulai dari Rp 19 jutaan saja. Jika beli di Blibli, tersedia lebih dekat karena merchant-nya tersebar di 30 kota Indonesia. Mereknya juga ada 9 motor populer di Tanah Air.

Dengan belanja motor secara online, semuanya lebih praktis dan mudah. Yuk order motor impian Anda di Blibli, bisa pesan secara kredit juga. Cicilannya ringan dengan angsuran sampai dengan 2 tahun lamanya!

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait