Berbagi Kebahagian Kapolres Situbondo Kunjungi Anak Tanpa Anus dan Penderita Hydrocepalus

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono,SH, S.I.K,M.Sc (Eng) bersama Ibu Kapolres Lia Nitisasmito Sigit D.Setiyono menyambangi beberapa rumah warga kurang mampu, anak penderita Hydrocepalus dan anak tanpa anus, di dusun Pesisir Utara Desa Kilensari kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Minggu (18/6).

Kunjungannya safari Ramadhan ini menurut kapolres sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Andini (10) yang mengidap penyakit Hydrocepalus dan Saiful (5) Warga Kilensari Selain menyerahkan sembako sejumlah bingkisan dan bantuan dana Kapolres meminta kapolsek Panarukan AKP Didik Rudianto,SH untuk terus memantau kondisi kedua anak tersebut.

“Kegiatan sore ini bersama kapolsek jajaran melakukan sambang giat warga yang kurang beruntung, karena ada anggota keluarganya ada ketidak sempurnaan metabolisme tubuh, seperti adik Saiful yang tidak memiliki anus,”Ujar Kapolres Sigit.

Nilai – nilai kemanusiaan harus dikembangkan dalam lingkungan dan dijiwa setiap anggota kepolisian, terutama diwilayah tugas masing – masing agar lebih peduli terhadap keluarga yang masih membutuhkan perhatian.

“Dibulan yang sangat baik ini, apa lagi menjelang Idul Fitri, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka, harapannya agar sedikit mengurangi penderitaan yang mereka hadapi,”Papar Kapolres.

Kapolres juga berjanji kedepannya akan lebih intensif membantu kebutuhan warga yang kurang mampu sesuai kemampuan semaksimal mungkin dari pihak kepolisian.

Susmiyati (38) ibunda Saiful anak tanpa anus sangat terharu dengan Kedatangan Kapolres beserta rombongan, dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan kapolres dan kapolsek.

“Kami hanya keluarga miskin, jangankan untuk membawa anak saya le rumah sakit, untuk makan sehari – hari kami kesulitan karena penghasilan sebagai nelayan sangat minim,”Keluhnya terhadap Kapolres.
(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *