Berdayakan Musium Sultan Mahmud Badaruddin II Sebagai Destinasi Sejarah

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Pemerintah Kota Palembang melalui Wakil Walikotanya Fitrianti Agustinda ingin kembali berdayakan museum Sultan Mahmud Badaruddin II menjadi salah satu destinasi wisata sejarah.

Jelang Asian Games, Fitri, sapaan akrab Wawako Palembang mulai menyisir kesiapan titik-titik destinasi wisata baik dari segi kenyamanan, kebersihan, keamanan dan kemudahan aksesnya. Kali ini, Fitri memyambangi museum Sultan Mahmud Badaruddin II dan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) untuk meninjau kesiapan lokasi wisata tersebut untuk menyambut para wisatawan baik yang lokal maupun internasional.

Saat melihat keadaan museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Fitri merasa sedikit geram, pasalnya ia menemukan banyak barang bersejarah yang terbengkalai tergeletak begitu saja. Tak hanya itu, bahkan atap plafon dan lantainya sudah banyak yang bolong ydan dikhawatirkan akan ambruk jika banyak orang yang berdiri di atas kantai kayu tersebut. Belum lagi kurangnya penerangan, pendingin udara dan kamera keamanan atau CCTV yang sudah lama tidak berfungsi.

“Kita ingin lebih hidupkan lagi museum ini. Secepatnya akan kita benahi sehingga para turis seakan-akan bisa merasakan suasana Kota Palembang pada zaman dulu,” tegasnya.

Setelah mengelilingi museum tersebut, Fitri bergegas menuju lokasi kedua yakni Monpera untuk melihat kondisi destinasi wisata sejarah tersebut. Namun keadaanya lebih baik dari lokasi pertama, dimana semua kamera keamanan semuanya aktif, pendingin udaranya juga sejuk. “Hanya saja ada beberapa fasilitas yang rusak tergerus waktu, namun akan segera kita betulkan juga,” tukasnya.

Selain itu, bahkan Fitri menyempatkan diri untuk menanam sendiri tanaman hias untuk mempercantik halaman Monpera.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *