Berhasil Gagalkan Balap Liar, Bupati Hendy Beri Penghargaan Polisi

  • Whatsapp
Polisi di Jember mendapat penghargaan dari Bupati Hendy (beritalima.com/istimewa)
Polisi di Jember mendapat penghargaan dari Bupati Hendy (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Berhasil menggagalkan balap liar, beberapa anggota Satlantas Polres Jember mendapatkan penghargaan.

Penghargaan itu, diberikan oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (8/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Gebrakan Satlantas Polres Jember ini cukup berhasil, dimana operasi terhadap adu balap liar dan juga memberantas knalpot Brong, kami nilai cukup berhasil,” kata Bupati.

“Karena bagaimanapun juga, balap liar sangat merugikan, tidak hanya bagi pengendara, tapi juga kepada orang lain, terlebih usia mereka masih tergolong muda,” tegasnya.

Menurut Bupati, bagaimana pun juga peserta balap liar yang berhasil dibubarkan merupakan generasi yang akan datang, dan yang harus diselamatkan.

“Karena dampak dari balap liar, tidak hanya mengganggu, tapi juga mengancam keselamatan generasi muda,” jelas Hendy.

Bupati menyatakan, dari beberapa pemuda yang mengikuti balap liar di Jalur Lintas Selatan (JLS), mereka semua adalah anak-anak Jember. Generasi yang akan meneruskan perjuangan nantinya.

“Siapa tahu diantara mereka nanti ada yang menjadi polisi, menjadi Bupati, maupun menjadi tulang punggung keluarga,” bebernya.

“Dengan memberantas balap liar, itu sama halnya dengan kita menyelamatkan generasi mendatang. Kami sangat mendukung dengan gebrakan Satlantas ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Jember AKP Arum Inambala menyampaikan, keberhasilan pembubaran balap liar tidak lepas dari anggotanya.

“Dimana perioritas kami yang pertama adalah, menghentikan balap liar, dan menciptakan Jember menjadi Zero Knalpot Brong. Dimana kedua persoalan ini, selama ini menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Kasatlantas juga menyatakan, bahwa operasi knalpot brong di Kabupaten Jember, akan terus dilakukan, tidak hanya saat patroli, tapi juga menyasar ke tempat-tempat fasum seperti tempat parkir dan lainnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait