Berhasil Terapkan Implementasi Manajemen ASN Terbaik, Jember Raih Award

  • Whatsapp
Bupati saat menyampaikan mendapatkan award (beritalima.com/istimewa)
Bupati saat menyampaikan mendapatkan award (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Berhasil menerapkan implementasi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) terbaik, Kabupaten Jember berhasil meraih award atau penghargaan.

Hal itu disampaikan Bupati Jember H. Hendy Siswanto saat talkshow dengan beberapa media televisi swasta.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu, diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Sukowinarno, mewakili Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Kamis (08/06/2023) di Hotel Bumi Surabaya.

Bupati mengatakan, BKN Awards ini diberikan kepada Pemkab Jember atas keberhasilan menerapkan Implementasi Manajemen ASN Terbaik.

Aspek penerapan implementasi tersebut terdiri atas pengadaan ASN, pangkat dan jabatan, penggajian dan tunjangan, disiplin dan pemberhentian, pensiun dan tunjangan hari tua, serta kemanfaatan layanan berbasis elektronik.

Sistem Pelayanan Kepegawaian di Kabupaten Jember saat ini sudah berbasis elektronik dan dikemas pada aplikasi J-Silakon (Jember-Sistem Informasi Layanan Kepegawaian Online).

Aplikasi itu menjadi salah satu pendukung dalam memperoleh BKN Awards Tahun 2023.

“BKN Awards ini menunjukkan bahwa manajemen kepegawaian dilakukan dengan benar. Selain itu, Pemkab Jember sedang diperhatikan oleh BKN dan sedang menunjukkan dalam pengelolaan pegawai,” ungkapnya.

“Sehingga dengan penghargaan ini mengartikan sudah tertata dengan baik segala urusan khususnya kepegawaian,” tutur Bupati Jember.

Bupati Jember ke depan akan terus meningkatkan sinergi kolaborasi antar pegawai, OPD, dan stakeholder lain.

Kemudian, dapat lebih meningkatkan kinerja semua pegawai guna mempertahankan BKN Awards tersebut. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait