Pameran Agribisnis Skala Nasional, Jember Raih Stand Terbaik

  • Whatsapp
Penghargaan stand terbaik Kabupaten Jember (beritalima.com/istimewa)
Penghargaan stand terbaik Kabupaten Jember (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Dalam tajuk pameran agribisnis berskala internasional, Kabupaten Jember meraih stand terbaik.

Stand terbaik itu, diraih pada pameran pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan nasional di PENAS ke-XVI di Kabupaten Padang, Sumatera Barat, yang dilaksanakan 10 hingga 15 Juni 2023.

Bacaan Lainnya

Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Kabupaten Jember, Diana Manfaati menuturkan, Kabupaten Jember meraih penghargaan stand terbaik di kegiatan bertajuk Gelar Agribisnis PENAS XVI Petani Nelayan Tahun 2023.

Kabupaten Jember mampu mengungguli Kota Padang dan Kabupaten Jayapura pada posisi kedua dan ketiga.

Kegiatan tersebut merupakan pameran agribisnis berskala nasional yang menampilkan beragam produk unggulan di sektor pertanian, perikanan dan kehutanan.

Tak hanya itu, berbagai hasil riset dan inovasi teknologi, prasarana dan sarana beserta jasa pendukung juga menjadi poin penting yang ditampilkan pada setiap stand pameran.

Sementara itu, para peserta pameran terdiri atas pemerintah pusat/kementerian/lembaga, provinsi Se-Indonesia, kabupaten/kota se-Indonesia, hingga umum/perusahan bidang alat pertanian.

“Kabupaten Jember menyuguhkan sejumlah produk hasil olahan pertanian, perikanan, perkebunan, dan UMKM,” ucap Diana.

Sedangkan produk unggulan yang juga ditampilkan adalah, kopi robusta, kedelai edamame, cerutu, coklat dari puslitkoka, serta buah-buahan unggulan hasil petani Jember. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait