Berhati Tulus, Dokter Asal Ampana Ikhlas Periksa Pasien Tanpa Bayaran

  • Whatsapp

Ampana, Beritalima.Com -Banyak orang disekitar kita Ketika divonis terkena suatu penyakit kadang-kadang hal yang pertama ditakuti bukan masalah sembuh atau tidaknya. Tetapi justru apakah mereka memiliki uang yang cukup untuk mengobati penyakitnya.

Banyak yang mengatakan hal itu lantaran biaya berobat di dokter dan biaya rumah sakit cenderung mahal dan memberatkan bagi warga kurang mampu.

Namun, itu semua dibantah dan dipatahkan oleh dokter Stefany Angriyani Lawenga seorang dokter dermawan yang ada di kota Ampana, Ibu kota Kabupaten Tojo Unauna Sulawesi Tengah.

Dalam Statusnya yang di upload di facebook Selasa (8/10 /2019) Dokter yang saat ini bekerja dipuskesmas Ampana Timur menuliskan tidak mematok harga untuk konsultasi maupun obat.

Bahkan, Dokter lulusan Kedokteran Unisa Palu ini memberikan pengobatan gratis untuk pasien yang tidak mampu.

Berikut status yang di tulis dokter Stefany dilaman Facebook nya :

“Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu..
Bismillahirrahmannirrahim..
Bagi yang sakit tapi tidak punya biaya untuk ke dokter, jangan khawatir..

” Silahkan datang ke rumah.. Saya tidak mematok harga konsultasi maupun obat.. Seikhlasnya dikasih berapa saja saya terima..”

” Bahkan kalau saya lihat orang yang tidak mampu, saya tidak akan mengambil uangnya atau saya gratiskan..”

” Silahkan datang ke rumah di jalan pabrik ikan nomor 05 (lorong samping pertamina bailo).. Tolong sebarkan info ini kepada keluarga dan kerabat kalian.. Semoga bermanfaat.. ???? ”

Status Dokter Stefany di facebook mendapat respon positif dari Ribuan Netizen, bahkan status tersebut dibagikan Ratusan netuzan hanya dalam waktu beberapa menit.

” Masya Allah mulianya hati bu dokter? semoga rezeki bu doker berlimpah Aamiin?” tulis komentar dari Ryani patanga.

Komentar lain menuliskan, “Allah akan membalas semua amalan dokter dan Insya allah di berikan kebaikan dunia akhirat.. Aamiin ya robbal alamin?” tulis komentar Zahra Faikh.

“Sukses ibu dokter. Pantas di tiru oleh pelayan rakyat yg lain. Termasuk diri sy. Hebat. ” tulisan komentar dari Jafar M Amin, Anggota DPRD Kabupaten Tojo UnaUna ketua fraksi Nasdem (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *