Berikan Plus-Plus, Bupati Hendy Akan Realisasikan Mal Pelayanan Publik

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat berada di dalam Gedung Serbaguna kala itu (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy saat berada di dalam Gedung Serbaguna kala itu (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Untuk memberikan layanan lebih atau plus kepada masyarakat, Bupati Jember H. Hendy Siswanto akan merealisasikan Mal Pelayanan Publik.

“Kita akan bikin mal layanan publik, yang akan jadi miniatur Jember. Ada di mal layanan publik disitu,” kata Bupati usai membuka pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Aula Pemkab Jember, Selasa (15/3/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati mengaku, mal pelayanan publik akan berbeda dengan yang lain. Dirinya mengaku, akan hanya mencontoh daerah lain yang bagus-bagus saja.

“Jadi layanan seluruh OPD ada disitu semua. Seluruh perbankan, seluruh kades, seluruh RT ada disitu semua,” ungkapnya.

“Jadi begitu masuk ke mal layanan publik, bisa menyelesaikan Se-Kabupaten Jember. Jadi tidak usah keluar sudah, cukup disitu,” tambahnya.

Didalam mal layanan publik itu, akan ada perwakilan dari instansi pemerintah maupun swasta, yang akan meneruskan program instansinya.

“Tahun ini akan kita bikin (buat) perencanaan. Tahun depan nanti, akan mulai pembangunan,” terangnya.

Sedangkan rencana lokasi, Bupati telah menyiapkan gedung. Tinggal sedikit merenovasi, dengan biaya yang tidak terlalu besar.

“Ada kepolisian, bea cukai, jadi satu semua. Kalau ada warga masuk, tidak bisa keluar uda. Kita juga akan siapkan UMKM, bisa belanja sekalian,” kata Hendy.

Bupati membeberkan, rencana sementara untuk lokasi mengarah kepada gedung serbaguna.

“Karena disana sementara kurang maksimal (pemakaiannya), jadi sayang, gedung bagus. Ya sudah, buat pelayanan publik, halaman juga luas,” imbuhnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait