Berikut Ragam Prestasi SMPN 1 Leksono di Tahun 2019

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Beragam prestasi dicapai siswa SMP Negeri 1 Leksono dari tingkat kabupaten hingga nasional di tahun 2019. Hal tersebut tentunya tak lepas dari keterlibatan semua pihak.

Prestasi tersebut diantaranya di tingkat nasional meraih juara kedua pada Lomba Menulis Cerpen Kategori Penulis Cilik Tingkat kabupaten pada Kejurda Silat Tapak Suci di kelas A – H meraih juara pertama. Di perlombaan sama juara kedua juga diraih siswa sekolah ini yaitu di kelas D, F dan kelas seni tunggal.

Bacaan Lainnya

Di perlombaan lainnya seperti lomba siswa berprestasi dan lomba pidato SPAK di tingkat kabupaten juga berhasil menjadi juara kedua. Di lomba pidato Bahasa Inggris meraih juara ketiga di tingkat sama.

Diungkapkan kepala sekolah bahwa prestasi yang dicapai para siswanya merupakan hasil dari kegiatan belajar mengajar dan kegiatan ekstra kurikuler.

“Prestasi yang terbaru adalah Kejurda Pencak Silat Tapak Suci pada beberapa hari yang lalu.” Jelas Kuwat, S.Pd. M.Pd. “Ini tak lepas dari hasil perjuangan para guru dalam KBM terutama kegiatan ekstra kurikulernya.” imbuhnya.

Disebutkan bahwa sejak awal tahun pelajaran pihaknya telah membuat program dan target yang akan dicapai dalam ekstra kurikuler.

www.beritalima.com

“Pada rapat bersama antara wali siswa dan komite telah kami sampaikan programnya dan di akhir tahunnya kami laporkan hasilnya pula.” tambahnya.

Terpisah, salah satu siswa peraih prestasi tersebut mengatakan dirinya bangga dan berterima kasih kepada ara guru yang membimbingnya.

“Kami berterima kasih atas bimbingannya selama ini sehingga dapat mencapai prestasi ini.” ujar Dinda.

Ketika disinggung mengenai siswa yang berprestasi dan telah membawa nama harum sekolah, kepala sekolah SMPN 1 Leksono menuturkan pihaknya akan memberi reward kepada mereka.

“Ini telah kami anggarkan dalam perencanaan anggaran program sekolah.” pungkas Kuwat, Rabu,(13/11). (Edi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *