Berkat Beasiswa Bidikmisi, Anak Petani Jadi Calon Dokter

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com I Berkat Beasiswa bidikmisi, Febri Fatma Lailatul Laeli, S.Ked. yang merupakan anak dari seorang petani berhasil menjadi calon dokter.

Setelah Universitas Negeri Jember menggelar wisuda periode II akademik tahun 2020/2021 secara daring dengan jumlah 1.046 yqng di wisuda oleh rektor Uniberaitas Jember dari Gedung Auditorium, Sabtu (20/2/2021).

Eli sapaan akrabnya, sangat bangga campur haru, berkat kerja keras, dukungan, doa dan beasiswa bidikmisi bisa meraih gelar Sarjana Kedokteran dan selangkah lagi akan meraih impian jadi dokter.

“Alhamdulillah semua tahapan bisa diselesaikan dengan baik, tinggal mengikuti pendidikan profesi. Semoga diberikan kelancaran, agar cita-cita jadi dokter terwujud,” kata Eli, saat dihubungi via WhatsAppnya.

Putri kedua dari pasangan Suyono seorang petani dan Surip ibu rumah tangga tinggal di Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan, mengaku jika orang tua menyewa lahan 180 meter persegi untuk bercocok tanam, bila tidak ada terpaksa menjadi buruh tani.

“Kadang saya bantu orang tua metik tembakau di sawah, bila tanam tembakau dan kadang juga ikut nersihkan rumput dan gulma di sawah,” bebernya.

Atas prestasi di SMA Ambulu inilah, kemudian Eli mendapat beasiswa bidikmisi. Eli berpesan, kepada siapapun yang akan meraih cita-cita jangan putus asa, pasti ada jalan.

Sementara itu, dalam pidatonya, Rektor Universitas Jember, Iwan Taruna mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran wisuda Universitas Jember untuk kali pertama di tahun 2021 ini.

“Teruntuk para wisudawan, selamat atas keberhasilannya. Walaupun pandemi Covid-19 belum berakhir, saya berharap segenap keluarga besar Universitas Jember tetap optimis menatap masa depan,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait