Berkedok Eksporasi Hasil Hutan Kayu, PT. Sampoerna Dituding Kelola Tambang Emas di Pulau Mangol

  • Whatsapp

Eks PT. Mangole Timber Producare
KEPULAUN SULA,beritaLima,com |PT. Sempurna yang beroperasi di lokasi lahan Eks, PT Mangole Timber Producare ini memperluas usaha Diwilayah Pulau Mangole, Kecamatan Mangole Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara

Ironisnya, PT. Sampoerna yang bergerak eksporasi hasil hutan kayu untuk Diekspor, Hal ini berkedok pertambangan emas, ini jelas mengancam tutupan kawasan pertambangan Diwilayah Pulau Mangole, ini diperparah seluruh perizinan dimudahkan, “kata anak cucu pemilik lahan eks PT. Mangoli Timber Producare yang mewakili, Murad Umamit kepada media ini, Rabu (8/3/23)

Menurutnya, PT. Sampoerna ini hanya berkedok eksporasi hasil hutan kayu, nyatanya PT. Sampoerna diduga ekspolrasi hasil pertambangan emas. Sehingga secara perizinan dan Dokumen Lingkungan, ekspolrasi pertambangan emas itu untuk menunjang kebutuhan eksporasi hasil hutan kayu, namun faktanya PT. Sampoerna eksporasi hasil pertambangan emas elegal untuk diekspor.

“Karena tidak jelas asal usul PT. Sampoerna ini, karena diduga melakukan penyeludupan hukum  memohon izin eksporasi yang tidak sesuai dengan rekomendasi tata ruang, “tindasnya.

Sementara itu, pihak PT. Sampoerna, Arief Legal saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App..di..nomor +62 812-8008-xxxx, namun tidak dibalas, hingga berita ini ditayangkan.
[dn]

beritalima.com

Pos terkait