Berkubangan Dengan Air Babinsa Bantu Petani Di Sawah

  • Whatsapp

MAGELANG, beritalima.com — Sertu sugeng selaku Babinsa Desa Banyuwangi Kecamatan Bandongan bersama-sama dengan H.Muzakir Kapoktan di Dusun Banyuwangi, melaksanakan pendampingan kepada petani dalam kegiatan penanaman cabai milik Muh Robin(45) salah satu kelompok Tani (poktan) Lestari. Jum’at(14/9).

Dalam upayanya membantu meningkatkan produksi pertanian yang ada di wilayah binaanya, Babinsa harus rela terjun ke lokasi walaupun bergelut dengan kubangan air dan lumpur, memberikan semangat dan motifasi kepada para petani agar sektor pertanian di desa binaannya terus mengalami peningkatan sehingga kesejahteraan petani terus bertambah.

Dalam kondisi saat ini dimana curah hujan masih sangat jarang para petani harus mencari solusi agar sawah-ladang mereka tetap produktif ditengah minimnya debit air, salah satu upaya mensiasati kondisi tersebut yaitu dengan menanam tanaman kering seperti cabai dan sayur mayur yang tidak setiap saat membutuhkan air seperti padi.

“Mudah mudahan tanaman cabai kali ini bisa tumbuh subur dan saat panen nanti harga jualnya bagus sehingga bisa meningkatkan ekonomi pemiliknya” kata Sertu Sugeng.

Sementara Muh Robin dalam kesempatan tersebut mengaku sangat senang dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa di desanya.

“Kehadiran dan kedekatan Babinsa menjadi kekuatan tersendiri bagi kami,untuk lebih semangat dalam bertani”tuturnya.(pen)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *