Berkunjung di Panti Tri Buana Tungga Dewi, Walikota Mojokerto Beri Bantuan dan Makan Bareng Dengan Para Lansia

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com– Sosok pemimpin yang bijak adalah mempunyai prilaku yang adil terhadap rakyatnya tanpa pamrih dan tanpa pandang bulu, dan di Kota Mojokerto saat ini warga kota Mojokerto sangat bersyukur mempunyai seorang pemimpin seperti Hj. Ika Puspitasari SE Walikota yang peduli terhadap Masyarakatnya.

Ditengah Kesibukannya Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyempatkan diri untuk mengunjungi Rumah peduli lansia Tribuana Tungga Dewi yang berlokasi di Jalan Balongrawe Baru Raya nomor 62, Kelurahan Kedundung Kota Mojokerto. Selasa (18/5/2021).

Kunjungan Wali Kota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita tersebut untuk bersilaturahmi melihat kondisi para penghuni, sekaligus memberikan santunan bagi para lansia (lanjut usia) serta menyempatkan diri makan bersama dengan para lansia penghuni rumah lansia tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ning Ita bersama (plt) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DinsosP2A) Heru Setyadi menyempatkan makan siang bersama para lansia.

Ia terlihat dengan telaten mengambilkan makan bagi satu persatu lansia penghuni rumah sembari bercengkrama dengan para lansia. Di rumah ini ada 21 warga lansia yang terdiri dari 5 orang lansia laki-laki serta 16 lansia perempuan. Dari 21 lansia tersebut diantaranya tidak mempunyai keluarga, ada yang tidak diakui oleh anaknya, dan ada juga yang sebatang kara.

Saat meninjau rumah tersebut, Walikota Mojokerto Ning Ita memberikan semangat serta memotivasi bagi para lansia untuk tetap bahagia walau tanpa di temani oleh keluarga, dan pemerintah kota Mojokerto berjanji akan memberi pelayanan yang terbaik buat penghuni rumah lansia ini

“Tetap semangat, disini enak banyak temannya, tidak sepi, semua sudah di urusi oleh pengasuh, semua fasilitas sudah kami (Pemkot) lengkapi, harus tetap semangat, sehat selalu” ucap Ning Ita kepada para lansia. (Kar/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait