Berkunjung ke Amerika, Bupati Kenalkan Potensi Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, diundang ke rumah seseorang ahli riset obat asal Amerika, Andrew, saat berkunjung ke negara tersebut.

Kesempatan ini tak disia siakan Bupati Madiun, H. Ahmad Damawi, untuk memperkenalkan beberapa produk unggulan dan seni budaya yang terpampang dalam Buku Kerja Kabupaten Madiun, yang dibawanya.

Dalam buku kerja tersebut, terdapat foto beberapa produk unggulan seperti, porang, kopi, durian, batik, sambal pecel dan brem. Selain itu, seni budaya yang ditunjukan yaitu Kampung Pesilat dan Dongkrek.

Bupati juga menjelaskan bahwa ekspor porang di Indonesia tidak pernah turun. Bahkan salah satu komoditas terbesar porang, terdapat di Kabupaten Madiun.

Untuk itu, bupati berharap Amerika berkunjung ke Madiun untuk melihat potensi yang ada di Kabupaten Madiun.

Bahkan demi memperkenalkan Kabupaten Madiun, selama tiga pekan, bupati selalu bergabung dengan forum birokrasi di empat kota berbeda.

“Tak hanya soal porang saja, saya berkesempatan untuk berbagi ilmu dengan empat kota di AS. Yakni Washington DC, Petersburg, Kansas dan Minot. Tentunya hal tersebut menjadi kesempatan emas untuk belajar dan yang baik nantinya akan saya terapkan di kabupaten Madiun,” kata H. Dawami. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait