Bersama FORCI, Wakil Walikota Palembang Bagikan Masker dan Sembako Bagi Terdampak Corona

  • Whatsapp
Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda serahkan bantuan sembako dan penyemprotan disenfektan bersama FORCI (Fortuner Owners Club Indonesia)

PALEMBANG, beritalima.com|Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan siap melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Palembang. Mengingat jumlah kasus positif Covid -19 terus bertambah naik, segala persiapan untuk penerapan itu harus benar benar matang dilakukan.

“Kalau virus ini terus menyebar dan meluas kita harus siap untuk PSBB,” kata Wakil walikota Palembang Fitrianti Agustinda jum’at (17/4/2020) usai memberikan bantuan sembako dan penyemprotan disenfektan bersama FORCI (Fortuner Owners Club Indonesia) disimpang lima Rs Charitas Palembang.

Fitrianti Agustinda menyebutkan beberapa syarat jika memang PSBB itu harus diberlakukan salah satunya akan meminta dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kalau harus PSBB kita akan meminta izin Kemenkes, artinya jika harus diterapkan akan berdampak sekali, kepada seluruh sektor yang ada selama 14 hari kedepannya, seperti usaha usaha harus banyak yang tutup dan tentunya tidak boleh Iagi adanya kerumunan massa, selama PSBB itu diberlakukan”, tegasnya.

Dan yang paling diperhatikan, persiapan dan pencukupan sembako untuk warga selama PSBB itu diberlakukan, mulai dari kesiapan stok sembako hingga pendistribusiannya harus dikaji dengan sangat matang.

Fitrianti Agustinda mendata ada 38 ribu Kepala Keluarga (KK) yang siap mendapat bantuan sembako, sambil menyebutkan ada tambahan lonjakan warga yang harus ditangangi yang kini sudah mncapai 47 ribu lebih yang harus mendapat sembako.

Namun, Fitrianti Agustinda berharap, Virus Corona ini segera berlalu, tidak lama lagi umat muslim diseluruh belahan dunia akan merayakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Kita harap bermunajat bersama kepada Allah SWT agar virus ini segera hilang dari muka bumi tegasnya.

Sementara Owner Fowners Vlub Indonesia Dedi Sipriyanto, S-Kom, MM
Mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian FORCI
(Fowners Club Indonesia) atas pandemi Covid-19 yang melanda Kota Palembang.

“Kita harapkan wabah ini cepat berlalu, karena dampaknya kompleks sangat menakutkan, baik itu dari sisi kesehatan serta perekonomian negara itu sendiri”, tuturnya.
( NN )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait