Bersama Rombongan Wabup Touna Lakukan Kordinasi Ke Kementerian Desa PDTT RI

  • Whatsapp

Ampana, – Wakil Bupati Tojo Una Ilham Lawidu,SH bersama Sekretaris daerah Touna Dr.Sovianur Kure,SE,M.Si, , melakukan kunjungan Koordinasi kepada Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Dirjen Pembangunan desa dan perdesaan, Kemendes PDTT RI, dalam rangka mengkoordinasikan terkait optimalisasi pengelolaan pemanfaatan dana desa di Kabupaten Touna, Senin (05/12/22).

Dalam kunjungan itu juga, para pejabat Touna diterima langsung oleh Direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa, Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan, Kemendes PDTT RI, Drs,Luthfy Lathief,M.Si.

Wakil Bupati Touna Ilham Lawidu,SH mengatakan, pengelolaan dana desa menjadi kunci pertumbuhan ekonomi skala desa. Jika dana desa dikelola secara baik mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban maka berbagai potensi ekonomi di desa akan tumbuh dengan baik.

” Sumber pendapatan desa tidak hanya berasal dari APBN saja, tetapi juga berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD, bantuan sosial maupun pendapatan asli desa (PAD). Dana Desa harus dikelola, dimanfaatkan, serta di realisasikan dengan sebaik mungkin sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi di Desa dan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi Nasional,”kata Wabup.

Wabup kataka, tugas kita bagaimana memanfaatkan potensi Desa melalui dana dan segala sumber kekayaan Desa dengan sebaik-baiknya untuk mendorong perputaran ekonomi yang bermuara pada Kesejahteraan Warga Desa,”ujarnya.

Saya juga berharap pemerintah desa harus bisa menerapkan prinsip akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan desa, dimana semua akhir kegiatan penyelenggaraan pemerintah desa harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat desa sesuai ketentuan sehingga terwujud tata kelola pemerintahan desa yang baik.” Tandasnya

Dalam kunjungan tersebut, Wabup bersama Sekda didampingi Anggota DPRD Touna Makmur Amudaiya, Kadis Pariwisata Touna Mohammad Arsyad, Kadis Perikanan Touna Rahmat Basri dan 12 camat se-Touna Pemda Touna.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait