Bertambah Satu Pasien Covid-19 di NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), drg. Dominikus Minggu Mere, mengumumkan tambahan satu kasus positif Coronavirus (Covid-19), Senin (4/5/2020) sore.

Satu kasus itu berasal dari klaster Sukabumi, Jawa Barat. “Sore ini kami menyampaikan berdasarkan feedback dari laboratorium di Jakarta, dari Swab yang kita kirim untuk diperiksa di sana disampaikan bahwa kita ada penambahan satu pasien Covid-19 plus dari klaster Sukabumi,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, yang saat itu didampingi Karo Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius, dan Valeri Guru, Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda NTT.

Ia mengatakan, pasien tersebut saat ini sudah dirawat di rumah sakit, dan kondisi dalam keadaan baik, berdasarkan laporan yang diterima gugus tugas dari rumah sakit yang bersangkutan.

“Hal – hal yang harus kita lakukan ke depan adalah upaya – upaya kita untuk percepatan operasional PCR (polimerase chain reaction) di Laboratorium RSUD Prof. W. Z. Yohannes Kupang”, ujarnya.

“Rencananya reagen yang kita butuhkan untuk PCR yang ada di RSUD Prof. W. Z. Yohannes Kupang itu sore hari ini akan terbang dari Jakarta ke Surabaya dengan menggunakan kargo penerbagan dari Garuda. Malam nanti, teman – teman di Surabaya akan tindakan ke kargo Citilink. Dan, besok pagi pukul 10.00 Wita sudah tiba di Kupang,” kata mantan Direktur RSUD W. Z. Yohannes Kupang ini menambahkan.

Hingga Senin (4/5/2020) sore, jumlah pasien positif Covid-19 di NTT sebanyak 10 orang, dan sedang dirawat di rumah sakit dan kondisi dalam keadaan baik. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait