Bertemu Dengan Bupati Lamongan, Perempuan Tani HKTI Diskusi Penguatan UMKM Hingga Pertanian

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Potensi pertanian dan perkembangan Lamongan menjadikan banyak inisiator untuk menggali potensi yang ada di Kab.Lamongan. Sebagaimana halnya dengan Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jawa Timur yang bersilaturahmi ke ruang kerja Bupati Lamongan, Jumat (11/6/2021).

Kedatangan Ketua Dr, Lia Istifhama beserta pengurusnya, yaitu Enny Hayati dan Nila Nirmala, mendapat sambutan hangat dan apresiasi dari Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. Sebagaimana diketahui Pertani HKTI merupakan organisasi sosial pimpinan Dian Novita Susanto, M.Si., yang bertujuan melakukan pelatihan, pendampingan serta pengembangan ekonomi dan kemandirian perempuan. Selain itu Pertani HKTI Jatim juga turut berpartisipasi dan menjadi salah satu pelopor dalam peningkatan perekonomian disektor pertanian. Kondisi ini ditandai dengan peran aktif perempuan dalam mengembangkan budidaya pertanian melalui keterampilannya.

Menurut Dr Lia Istifhama, M.E.I mengatakan jika kedatangannya ke Lamongan tak lain adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membangun diskusi tentang potensi pertanian di Lamongan.
” Kami menilai Lamongan memiliki banyak potensi yang layak untuk dikembangkan. Potensi tersebut diantaranya pertanian, perikanan, wisata dan kulinernya. Dari potensi itulah nantinya bisa dilakukan pengembangan, salah satunya peningkatan melalui UMKM” kata aktivis yang sebelumnya meraih penghargaan Tokoh Millenial Literasi Jatim versi ARCI.

Tak lupa, ning Lia mengapresiasi langkah strategis Bupati Yuhronur (Bupati Yes) yang telah menguatkan pemasaran produk lokal UMKM dengan menggandeng Indomaret dan kini tengah mulai kerjasama dengan Alfamaret juga.

Sementara itu Bupati Lamongan mengapresiasi kedatangan HKTI Perempuan Jawa Timur.

” Kedatangan teman HKTI perempuan Jawa Timur, adalah silaturahmi sekaligus ingin menggali potensi pertanian Lamongan yang bisa dikembangkan,” kata Bupati Lamongan pada awak media.

Bupati yang semula adalah Sekda Kabupaten Lamongan, juga menambahkan bahwa saat ini Pemkab lamongan tengah bekerja keras dalam menjalankan beberapa program prioritas, diantaranya Jamula, pelayanan publik, peningkatan disektor kesehatan, pendidikan, perikanan dan pertanian, serta pengembangan UMKM Lamongan. Dari situlah, kemungkinan apa yang disampaikan oleh Pertani HKTI Jawa Timur dapat disinergikan dengan program Pemkab Lamongan.

”Kami akan terus membuka akses kerja sama dengan pihak-pihak lain demi terwujudnya Lamongan yang berkemajuan, Lamongan sejahtera hingga mencapainya kejayaan Lamongan kedepan,” pungkas putra daerah yang dikenal sebagai birokrat dan politikus Indonesia. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait