Bertemu Tomas dan Pelaku UMKM Kuncen, Ini Yang Disampaikan Walikota Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk yang kesekian kali, walikota Madiun, Jawa Timur, turun kebawah untuk memberikan pengarahan kepada tokoh masyarakat, pelaku UMKM, RT, RW dan pengelola lapak. Kali ini, giliran Kelurahan Kuncen, Kecamatan Taman, yang disambangi, Rabu, 6 April 2022.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengatakan, jelang lebaran banyak masyarakat Kota Madiun yang dari luar kota, mudik. Ii berharap, Kondisi ini bisa dijadikan momentum untuk pelaku UMKM semakin maksimal dalam berjualan.

“Ketika lebaran nanti, diprediksikan kondisi Kota Madiun padat. Kepadatan diisi baik oleh pemudik ataupun wisatawan. Maka, momentum hari raya, harus digunakan untuk mengoptimalkan berjualan dan promosi lapak,” pesan H. Maidi.

Untuk itu, kepada pelaku UMKM dan pengelola lapak, walikota kembali berpesan agar tetap menjalankan usahanya.

“Pas rame (lebaran) ojo tambah dolan (ketika rame saat lebaran), jangan justru jalan jalan. Manfaatkan mementum ini,” ucapnya.

“Pelayanan kepada pembeli harus ditingkatkan. Baik kualitas produk sampai penjual yang ramah. Supaya meninggalkan kesan yang baik,” tambahnya.

Untuk diketahui, saat ini Pemkot Madiun sedang mengoptimalkan pembangunan lapak di Kelurahan Kuncen di Jalan Cokrobasonto agar lebih maksimal. Mulai dari pelebaran area lapak, hingga penambahan sarana dan prasarana yang ada. Harapannya semakin menarik dan kunjungan meningkat.

Walikota menandaskan, agar pengatur parkir (di depan Masjid Kuncen), agar lebih ramah kepada para penziarah religi.

“Dengan berlaku ramah, orang akan terkesan. Karena penerima tamu pertama itu, tukang parkir,” pungkasnya. (Dibyo).
H. Maidi (pegang mikrofon).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait