Bertemu Wamenkes, Ini Pembahasan Pj Wali Kota

  • Whatsapp

Beritalima.com, Kota Sabang, Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, bertemu dengan Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono, untuk membahas peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sabang.

Dalam pertemuan dengan Wakil Menteri Kesehatan, 08-03-2023 tersebut, Reza Fahlevi menyatakan bahwa untuk meningkatkan layanan kesehatan, dibutuhkan infrastruktur, fasilitas, peralatan yang memadai, serta sumber daya manusia yang mumpuni.

Beberapa hal yang perlu diperbaiki meliputi peningkatan mutu pelayanan kesehatan dasar, pengadaan alat, perbaikan fasilitas kesehatan, pelayanan rujukan, dan peningkatan SDM kesehatan.

Reza Fahlevi meminta arahan dan dukungan dari Wakil Menteri Kesehatan RI terkait pembaharuan alat, perbaikan fasilitas kesehatan dasar dan rujukan di Kota Sabang.

Kemenkes menyatakan akan memberikan dukungan dalam memenuhi alat kesehatan yang belum ada di Sabang, peningkatan pelayanan kesehatan baik dasar maupun rujukan, serta strategi dalam membangun fasilitas kesehatan yang memadai kedepannya.

Pemerintah Kota Sabang akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk menyusun data dukung dan program peningkatan pelayanan kesehatan di Sabang, agar masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat dari Kota Sabang, termasuk Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Sabang, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPR, dan Direktur RSUD Sabang.”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait