Besok 6 Siswa SD Dilepas Sebagai Duta Bireuen Ke OSN Tingkat Provinsi Aceh

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Besok sebanyak enam siswa Sekolah Dasar dalam wilayah Kabupaten Bireuen yang telah meraih juara Olimpiade Sains Nasional ( OSN ) Tingkat Kabupaten Bireuen dilepas keberangkatannya sebagai duta Kabupaten Bireuen untuk bersaing di OSN di Tingkat Provinsi Aceh untuk meraih tiket OSN tingkat Nasional yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riuau.
Menurut Kepala Bidang Pembinaan SD, Drs Mustafa Amin, kepada www.Beritalima.com keenam siswa SD yang dilepas keberangkatannya oleh tiga orang untuk mata pelajaran Matematika dan tiga lagi untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
Adapun duta Bireuen yang berangkat untuk mengharumkan nama Bireuen untuk OSN-SD 2017 bersaing di tingkat Provinsi adalah mata pelajaran Matematika 3 peserta masing masing Muhammad Sabil dari SDN 1 Bireuen, Al-Ulfi dari SDN 3 Peusangan Siblah Krueng dan Hafizhal Kautsar dari SDN 1 Bireuen .
Sedangkan untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA ) masing-masing Naila Nabila Sahel dari SDN 3 Percontohan Peusangan, Kamila Zahra, dari SDN 3 Percontohan Peusangan, dan Tamia Umira, SDN 1 Bireuen.
Mustafa Amin Senin (4/4) menyebutkan, ke enam siswa yang berangkat ke OSN di Provinsi Aceh keberangkatan mereka ke OSN tingkat Provinsi Aceh walaupun berasal dari beragam SD dalam wilayah Bireuen bukanlah atasnama sekolah tetapi atas nama Kabupaten Bireuen.
Dalam kaitan tersebut Mustafa mengharapkan kepada guru Pembina dan pendamping ( Nisrina,S.Pd, Maimunah,S.Pd dan Sukardiman ) janganlah ada prioritas dalam mengarahkan,membina serta pelayanan terhadap mereka setibanya di Banda Aceh, sebab itu adalah duta Bireuen ke Provinsi yang bersaing merebut prestasi untuk mengharumkan Bireuen dalam meraih tiket ke OSN tingkat Nasional yang pelaksanaannya direncanakan di Pekanbaru, Riau pada 02-08 Juli 2017
mendatang.
“Kita berharap mereka akan mampu meraih juara untuk kedua mata pelajaran sehingga bisa mewakili Aceh ke OSN tingkat Nasional di Pekanbaru,Riau nantinya.” Ungkap Mustafa Amin seraya memohon doa dari seluruh masyarakat wilayah Bireuen kususnya para pelajar. (Suherman Amin )
Teks Foto : Para juara yang berangkat besok sebagai duta Bireuen ke OSN Provinsi Aceh. (Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *